Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Pembukaan Rakorwil Jateng, Dirjen Perbendaharaan Dorong Agar Mengkapitalisasikan Peran DJPb

Pembukaan Rakorwil Jateng, Dirjen Perbendaharaan Dorong Agar Mengkapitalisasikan Peran DJPb


"Jajaran DJPb di kantor vertikal perlu memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan dan mengkapitalisasikan apa yang menjadi kelebihan DJPb, karena dari segi tugas yang diemban, DJPb memiliki tingkat kepentingan yang setara, bahkan lebih jika dibandingkan unit eselon I lain di Kementerian Keuangan,” ungkap Dirjen Perbendaharaan, Astera Primanto Bhakti, dalam Pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Kamis (11/5).

Dirjen Perbendaharaan menghimbau agar jajaran DJPb di daerah perlu melakukan terobosan, salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan untuk menggali terobosan tersebut adalah melalui pemanfaatan peran Regional Chief Economist, diskusi dengan mengundang Pemda, maupun pendampingan satuan kerja. Termasuk memikirkan juga bagaimana caranya untuk dapat memberikan pelayanan yang mudah, simpel, dan cepat.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, Muhdi, turut mengikuti arahan Dirjen Perbendaharaan beserta jajaran tim dari Kantor Pusat maupun pejabat/pegawai lingkup Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut, Muhdi menyampaikan bahwa terdapat 6 isu strategis yang akan dibahas oleh masing-masing komisi pada Rakorwil tersebut.

“Materi yang akan dibahas dalam kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Semester I Tahun 2023 Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah diantaranya adalah Current Issue Penguatan peran Tugas Kanwil dan KPPN, Manajemen SDM (Penataan SDM Dalam Rangka Penguatan Peran Strategis Ditjen Perbendaharaan), Strategi Pencapaian Target Implementasi KKP Tahun 2023, Dashboard Fiskal dan Makro Ekonomi Daerah serta Penguatan FKPKN Level KPPN, Standar Pelayanan KPPN yang Modern, serta Strategi Peningkatan Laporan Keuangan dengan inovasi JUMIARSIH (Jum’at Bersih Tanpa Selisih),” jelas Muhdi pada kesempatan yang sama.

Rakorwil diselenggarakan di Semarang-Solo (11 s.d 13 Mei 2023) dengan tema “Together Towards Tomorrow: Strengthening Spectrum of InTress, Enhancing “TREFA” Strategies”, dengan harapan dapat menguatkan dan menyatukan langkah dalam menghadapi tantangan sebagai treasurer, regional chief economist, dan financial advisor dengan strategi terbaik untuk capaian kinerja yang optimal. (DNR/AGR)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN