Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Tinjau Usaha Galangan Kapal Rembang untuk Kelestarian Potensi Daerah

Tinjau Usaha Galangan Kapal Rembang untuk Kelestarian Potensi Daerah

 

Salah satu potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Rembang adalah adanya garis pantai sejauh ±62 Km yang berada di sisi utara Kabupaten Rembang. Hal ini menjadikan jajaran Kanwil DJPb Jateng melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rembang, meninjau salah satu potensi investasi pada usaha galangan kapal, Kamis 26/5).

Dinamika produksi perikanan yang ada di Kabupaten Rembang semakin meningkat dalam mendukung potensi perikanan yang dimiliki Nelayan Rembang. Oleh karenanya dibutuhkan akselerasi dalam produksi armada kapal atau docking kapal karena pada saat-saat tertentu armada kapal milik Nelayan butuh docking kapal untuk perbaikan. Fasilitas docking kapal beserta kelengkapannya mempunyai peran penting sebagai penunjang keberhasilan para nelayan dalam memanfaatkan potensi sumber daya perairan laut secara optimal.

Dengan terjaganya kuantitas dan kualitas produksi hasil perikanan pun mampu menunjang banyak aspek diantaranya pembangunan ekonomi secara nasional maupun regional, pembangunan industri secara keseluruhan, terutama peningkatan potensi sumber daya masyarakat (terutama Nelayan tangkap).

Saat ini jumlah Nelayan yang ada sebanyak ±24.881 dengan jumlah bakul ikan sebanyak ±1.523, sedangkan untuk unit pengolahan ikan yang ada di Kabupaten Rembang ±2.740 unit yang mampu menyerap ±21.583 orang diharapkan akan terus berkembang seiring dengan adanya peningkatan fasilitas pendukung seperti docking kapal.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN