Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Bedah Risiko Kanwil dan KPPN Lingkup Kanwil DJPb Jawa Tengah

Bedah Risiko Kanwil dan KPPN Lingkup Kanwil DJPb Jawa Tengah

 

Pada hari Rabu dan Kamis, 26 dan 27 Juli 2023 diadakan kegiatan bedah risiko Kanwil dan KPPN lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Kepala Kanwil pada saat rapat DKO dan UPR Triwulan II Tahun 2023. Selain itu, kegiatan bedah risiko juga untuk mewujudkan budaya sadar risiko para pegawai dan meningkatan kualitas implementasi manajemen risiko di lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai bentuk komitmen atas implementasi manajemen risiko, Kepala Kanwil, Muhdi menyampaikan secara langsung kepada para peserta poin-poin penting dalam menyusun identifikasi risiko, membuat Indikator Risiko Utama (IRU) dan melakukan mitigasi supaya risiko tidak terjadi. “Saat melakukan identifikasi risiko fokuskan pada sasaran organisasi.  Saya berharap Bapak Ibu bisa melakukan identifikasi risiko dengan tepat dan memiliki kepekaan terhadap risiko seperti pada perbankan dalam merumuskan risikonya” kata Kepala Kanwil.  

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan oleh Seksi Kepatuhan Internal, Kunmardiyati terkait penanganan benturan kepentingan para Kepala KPPN dapat merumuskan benturan kepentingan dan memitigasi jika ada benturan kepentingan dalam pelaksanaan tugas. Selanjutnya juga disampaikan tentang kewajiban pegawai untuk membuat Laporan Harta Kekayaan atau LHKPN. Acara diakhiri dengan bedah risiko KPPN yang disampaikan oleh Kepala Bidang SKKI, Jumiarsih.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN