Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024, Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah dan seluruh KPPN lingkup wilayah Jawa Tengah Perkuat Sinergi dan Komitmen Peningkatan Kinerja Pelaksanaan Anggaran yang Berkualitas

Surakarta, 2-3 Mei 2024 Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran secara luring pada 2 - 3 Mei 2024 bertempat di Aula lantai II KPPN Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan dalam memperkuat sinergi antara Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah dengan seluruh KPPN lingkup wilayah Jawa Tengah, serta perumusan strategi bersama dalam peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran satuan kerja. Adapun peserta kegiatan adalah Kepala Seksi MSKI dan PDMS pada seluruh KPPN di wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Muhdi, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah. Pada sambutannya Beliau menyampaikan pentingnya peran Manajemen Satker terutama dikaitkan dengan peran baru KPPN sebagai Financial Advisor. Pelaksanaan tugas melakukan pembinaan dan bimbingan teknis perbendaharaan harus diiringi dengan pengetahuan mengenai kondisi satker yang dilayani melalui prinsip know your customer. Selain itu, Beliau juga berharap dalam kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sharing session pelaksanaan tugas agar menghasilkan strategi bersama dalam peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran. Mengakhiri sambutannya, Kepala Kanwil menyampaikan apresiasi atas kerja keras KPPN dalam mengawal IKPA.

Selanjutnya sebagai rangkaian acara dilakukan paparan dan diskusi terkait materi Refreshment IKPA yang disampaikan oleh Bapak Syafaat Budiyuwono, Kepala Seksi PPA I A dan materi Perencanaan Kas (Scheduled Payments Date) oleh Bapak Guntur Supriyanto, Kepala Seksi PPA I D dengan moderator Ibu Triana Ambarsari selaku Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I. Pembahasan yang dilakukan meliputi evaluasi atas indikator pelaksanaan anggaran beserta perumusan langkah strategis peningkatan nilai IKPA, Perencaan Kas Pemerintah melalui Rencana Penarikan Dana (RPD) Harian, serta sharing pengalaman pelaksanaan tugas pada masing-masing KPPN. Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, para peserta mengikuti dengan antusias. Kegiatan ditutup oleh Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I.

 

 

 

Narahubung Media: ________________________________________________________________

Triana Ambarsari Kepala Bidang PPA I,

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah

DJPb – Mengawal Indonesia, Indonesia Maju

Telp. 024-3515989; 024-3540815

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN