Jalan Sutoyo No. 01 Tanjung Selor Provinsi Kalimantan Utara

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Rapat Assets and Liabilities Committee (ALCo) Regional Tingkat Pimpinan periode Desember 2023

 

Kamis, 18 Januari 2024 - Sebagai salah satu bentuk peran Kanwil DJPb sebagai Regional Chief Economist (RCE), Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Utara telah mengikuti Rapat Assets and Liabilities Committee (ALCo) Regional Tingkat Pimpinan periode Desember 2023 dengan tuan rumah dari Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara secara daring dan dihadiri oleh Pejabat dan Pegawai Tim ALCo masing-masing unit Kementerian Keuangan lingkup Kalimantan Timur dan Utara.

Agenda ini merupakan agenda lanjutan atas pelaksanaan Rapat ALCo Tingkat Deputies yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2024. Pada rapat ALCo Regional Tingkat Pimpinan ini, dibuka oleh Bapak Ahmad Rustandi selaku perwakilan dari Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Pada sesi paparan Kanwil DJPb Kaltara, Bapak Sakop, menyampaikan bahasan terkait capaian realisasi pendapatan dan belanja APBN dan APBD regional, current issue, local issue, serta policy response atau rekomendasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah atas isu yang sedang hangat di regional, sesuai dengan pelaksanaan tusi masing-masing Unit Eselon I Kemenkeu. Pada periode ALCo bulan ini analisis tematik yang dibahas yaitu terkait analisis peluang dan tantangan, serta strategi kebijakan pusat-daerah dalam mengatasi pengangguran dan meningkatkan produktivitas tenaga kerja di daerah.

Dengan dilaksanakannya Rapat ALCo Regional ini, diharapkan data dan informasi yang bersifat lokal dan regional dapat mendukung peran ALCo tingkat pusat serta dapat memperkuat koordinasi kebijakan pelaksanaan anggaran pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

#ALCo
#DJPbKaltara
#Kemenkeu
#InTress
#KaltaraMuda

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search