Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2. Jl. Kapten A. Rival No. 2, Palembang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Webinar Peningkatan Kompetensi Komunikasi melalui Media Elektronik dalam rangka Service Excellent

Selasa (9/6) Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan menggelar acara Webinar Peningkatan Kompetensi Komunikasi melalui Media Elektronik dalam rangka Service Excellent. Acara yang diselenggarakan sebagai wujud komitmen untuk mempersembahkan kualitas layanan perbendaharaan terbaik meskipun tanpa bertatap muka tersebut diikuti oleh para pejabat dan pegawai secara bersama-sama, baik dengan menyimak penjelasan narasumber melalui video conference yang ditampilkan di Aula lantai 1 Gedung Keuangan Negara Palembang, maupun melalui aplikasi zoom di rumah masing-masing bagi pegawai yang menjalani WFH.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB oleh MC dilanjutkan dengan laporan penyelenggaraan kegiatan yang disampaikan oleh Plt. Kepala BDK Palembang, Bapak Fahrizal Adkha, dan penyampaian kata sambutan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan. Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Taukhid, menyebutkan bahwa komunikasi yang dilakukan secara tidak langsung atau tanpa bertatap muka rentan terdampak noise, terdistorsi, atau terkena gangguan yang mengakibatkan perbedaan penerjemahan oleh penerima pesan.Hal ini tentu bisa menimbulkan penurunan tingkat kepuasan stakeholder terhadap pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu diadakanlah kegiatan service excellent ini untuk mengupas tuntas kiat-kiat sukses berkomunikasi melalui media elektronik sebagai sarana pengganti layanan tatap muka dalam masa wabah Covid-19.

 

Bersinergi dengan BDK Palembang, kali ini Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan mengundang seorang Widyaiswara Muda, Bapak Rahmad Guntoro, sebagai narasumber yang secara blak-blakan memberikan penjelasan terkait topik utama kegiatan tersebut, yaitu "Communication Skills, the power of personality". Secara umum, marteri yang disampaikan dalam acara tersebut meliputi "Konsep Diri", "Kepribadian dalam komunikasi", "Model Gaya Komunikasi", "Ciri-ciri Gaya Komunikasi", dan "Persiapan dalam Berkomunikasi untuk Mewujudkan Service Excellent". Materi tersebut disampaikan secara apik dengan gaya komunikasi yang penuh engagement dengan para peserta diselingi dengan video-video terkait materi. Seluruh peserta menyimak penjelasan narasumber dengan antusias dan sesekali memberikan tepuk tangan. Menariknya, di tengah berlangsungnya kegiatan, terdapat kuis yang melibatkan seluruh peserta dengan aplikasi Quizziz dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan materi yang telah disampaikan dan peringkat pertama sampai dengan ketiga memperoleh hadiah berupa voucher belanja.

Dari kegiatan service excellent yang telah dilaksanakan tersebut, akhirnya para pegawai memperoleh bekal untuk dapat memberikan pelayanan prima kapan pun, di mana pun, melalui media apa pun. Kuncinya adalah kenali konsep diri kita sebagai pemberi layanan, dan pahami karakter stakeholder sebagai pelanggan yang dilayani.

Saluran Pengaduan

Lapor
SIPANDU
WISE
Telepon

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2 Jalan Kapten A. Rivai No. 2-4 Palembang
Tel: 0711-356534

IKUTI KAMI

Search