Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2. Jl. Kapten A. Rival No. 2, Palembang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Penyerahan DIPA Petikan dan Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2019 Bagi Satker di Wilayah Kerja KPPN Sekayu

Sekayu, 19 Desember 2018 - Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama-sama mengadakan kegiatan  Penyerahan Alokasi TKDD dan Daftar Isiian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun Anggaran 2019 pada hari Rabu, 19 Desember 2018, di Griya Bumi Serasan Sekate Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Daftar Alokasi TKDD untuk Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin diserahkan kepada Bupati Musi Banyuasin, Bapak H. Dodi Reza Alex Noerdin, sedangkan sebanyak 22 DIPA Petikan dengan total nilai mencapai Rp 210,23 Miliar diserahkan kepada 18 Satuan Kerja di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Taukhid, menyampaikan harapannya kepada para Satuan Kerja untuk memaksimalkan penyerapan dan pemanfaatan dana dalam DIPA Petikan yang diberikan kepada masing-masing Satuan Kerja. Beliau menyampaikan bahwa asumsi makro dibuat dengan berdasarkan asumsi penyerapan belanja pada APBN sebesar 100 persen. Jika penyerapan belanja APBN 2019 tidak maksimal, maka asumsi makro seperti pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3 persen tidak akan tercapai. Oleh karena itu, Beliau mengharapkan agar Satuan Kerja dapat menjalankan APBN 2019 dengan sebaik-baiknya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) antara Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan dengan Bupati Musi Banyuasin, Bapak H. Dodi Reza Alex Noerdin, serta pemberian penghargaan kepada 3 Desa di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin yang dinilai sebagai Desa Prospektif Good Governance dalam Pengelolaan Keuangan Desa. Ketiga Desa penerima penghargaan tersebut adalah Desa Mekar Jadi Kec. Sungai Lilin, Desa Sidorejo Kec. Keluang, serta Desa Barujaya Kec. Jirak Jaya.

 

Saluran Pengaduan

Lapor
SIPANDU
WISE
Telepon

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2 Jalan Kapten A. Rivai No. 2-4 Palembang
Tel: 0711-356534

IKUTI KAMI

Search