Jl. P. Diponegoro No. 30A Medan

STRATEGI ORGANISASI KANWIL DJPb PROVINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2023

 

Dalam rangka pencapaian visi, misi dan tujuan organisasi, Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara menyusun perencanaan yang sistematis dan terperinci sebagai road map arah kebijakan organisasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi  di tahun 2023.  Penyusunan formulasi strategi organisasi di tahun 2023 mengedepankan pelaksanaan tugas dan fungsi serta penajaman peran Kanwil sebagai Treasurer, Regional Chief Economist (RCE) dan Financial Advisor di Sumatera Utara. 

Formulasi strategi organisasi menggunakan beberapa metode analisis berdasarkan analisa lingkungan eksternal dan internal. Diawali  dengan menggunakan analisis STEP untuk analisa lingkungan eksternal. Dilanjutkan analisis SWOT untuk mengevaluasi kinerja organisasi secara keseluruhan dalam menghadapi isu eksternal dari sisi kekuatan dan kelemahan organisasi serta isu internal dari sisi peluang dan ancaman yang dihadapi organisasi.  Faktor-faktor yang telah diidentifikasi melalui analisis SWOT kemudian dievaluasi dan diberikan bobot dan rating melalui matriks Evaluasi Faktor dengan hasil akhir kuadran lokasi pengambilan keputusan. Selanjutnya dilakukan analisis TOWS secara komprehensif dengan mengkombinasikan empat kombinasi pilihan strategi yang akan menjadi strategi organisasi.

Kepala Kanwil DJPb provinsi Sumatera Utara Organisasi memilih kombinasi S-O (maxi-maxy) strategy sebagai strategi organisasi Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara tahun 2023. Strategi ini dianggap paling ideal untuk mencapai tujuan organisasi dengan menggunakan kekuatan untuk mencapai peluang maksimal sebagaimana gambar di atas.

 

Kartesius SWOT

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search