DIALOG KINERJA ORGANISASI (DKO) : UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KPPN BANJARNEGARA
Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan I Tahun 2017 dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Maret 2017 di Ruang Rapat KPPN Banjarnegara. Dipimpin Kepala KPPN dan diikuti oleh seluruh pejabat/pegawai KPPN Banjarnegara. Siklus manajemen kinerja diawali dengan penandatanganan kontrak kinerja oleh seluruh pejabat/pegawai KPPN Banjarnegara pada Januari 2017. Langkah-langkah peningkatan kualitas kinerja berbasis Stategy Focused Organization (SFO) terus dilakukan. Kinerja dan resiko adalah dua hal yang saling berkaitan. Dalam pencapaian kinerja perlu dikelola resiko yang akan berpengaruh dalam pencapaian kinerja tersebut. Maka evaluasi kinerja, pemetaan dan mitigasi resiko harus dilakukan secara periodik. Dialog Kinerja Organisasi merupakan sarana yang diharapkan efektif, selain Dialog Kinerja Indvidu (DKI).
Pada kesempatan DKO kali ini diisi dengan pembahasan Capaian Kinerja Utama (IKU) Kemenkeu-Three sampai dengan Triwulan I berupa : isu utama, implikasi dan action plan serta pembahasan resiko yang dihadapi KPPN Banjarnegara.
Melalui DKO kali ini selanjutnya diharapkan pengelolaan kinerja KPPN Banjarnegara semakin meningkat guna mencapai 11 sasaran Program/Kegiatan yang tertuang dalam kontrak kinerja Kepala KPPN yaitu :
1. Pengelolaan Perbendaharaan Negara yang profesional, transparan, dan akuntabel;
2. Kepuasan pengguna layanan yang tinggi;
3. Kepatuhan atas pengelolaan perbendaharaan yang tinggi;
4. Pemenuhan layanan unggulan yang prima;
5. Penatausahaan penerimaan dan pengeluaran negara yang andal dan akurat;
6. Manajemen satker yang berkesinambungan;
7. Akuntansi dan pelaporan keuangan negara yang akuntabel, transparan dan tepat waktu;
8. SDM yang kompetitif;
9. Organisasi yang kondusif;
10. Pengelolaan sarana dan TIK yang optmal;
11. Pengelolaan anggaran yang optimal.