Banjarnegara

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIN) Tahun 2021 KPPN Banjarnegara

 

Laporan Kinerja lnstansi Pemerintah (LAKIN) Tahun 2021 KPPN Banjarnegara memuat Perencanaan Strategik dan Akuntabilitas Kinerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banjanegara yang menggambarkan tingkat keberhasilan dan kegagalan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi KPPN Banjamegara dan dalam melaksanakan kebijakan pimpinan Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang tertuang dalam peraturan perundangan yang berlaku.

 

Akuntabilitas Kinerja lnstansi Pemerintah diperlukan sebagai gambaran pengukuran kinerja, yang dimulai dari perencanaan strategik dan bermuara pada pengukuran kinerja utama kegiatan dalam hal mendukung pencapaian visi, misi tujuan, sasaran dan program yang telah ditetapkan.

 

Pada Tahun 2021 KPPN Banjarnegara memiliki 16 pegawai didominasi oleh pegawai golongan lll dan lV yang memiliki jenjang pendidikan rata-rata D3 sampai dengan S2. Dengan Komposisi tersebut dirasa cukup ideal untuk menyelesaikan seluruh sasaran dan target yang diamanatkan dalam lndikator Kinerja Utama Tahun 2021. Dari 10 Sasaran dengan 20 lndikator Kinerja Utama (lKU), secara umum dapat dicapai pada tahun 2021 dengan baik, hal ini juga ditunjukkan dengan capaian lndikator Kinerja Utama (lKU) yang telah sesuai bahkan ada yang melebihi target dari yang telah ditetapkan. Untuk merealisasikan capaian tersebut KPPN Banjarnegara telah melaksanakan berbagai langkah dan upaya melalui action plan yang disusun oleh Person ln Charge (PlC) masing-masing IKU dan ditindaklanjuti dengan baik. Selain itu juga dilaksanakan Dialog Kinerja Organisasi untuk mengevaluasi capaian dan kinerja disetiap triwulan selama tahun 2021.

 

Sesuai Peraturan Presiden No. 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja lnstansi Pemerintah (LAKIN) serta Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 201 4 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Reviu Atas Laporan Kinerja, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banjarnegara berkewajiban menyusun Laporan Kinerja sebagai pertanggungjawaban atas pencapaian tujuan /sasaran strategis lnstansi.

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banjamegara sebagai bagian dari instansi pemerintrah berkewajiban untuk menyusun Laporan Kinerja yang berisi berbagai capaian kinerja yang telah dilaksanakan dalam tahun 2021 sehingga pihak yang berkepentingan dapat mengetahui capaian atas pelaksanaan program/kegiatan tersebut.

 

Melalui Laporan Kinerja (LAKIN) lahun 2021 yang disusun ini diharapkan dapat tercipta transparansi dan akuntabilitas atas pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banjarnegara dan sekaligus dapat menjadi acuan untuk kegiatan operasioal perkantoran sebagai instansi vertikal dibawah Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah. 

 

Laporan Kinerja (LAKIN) tahun 2021 ini diharapkan dapat digunakan sebagai media pertanggungjawaban kinerja kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan dapat digunakan oleh seluruh jajaran pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banjamegara untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja di Tahun 2022.

 

Download: LAKIN Tahun 2021 KPPN Banjarnegara

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search