Jalan Majapahit GKN, Biak – Papua 98111

Berita

Seputar KPPN

Hakordia 2022

KPPN Biak bersama dengan unit es I Kementerian Keuangan di Biak Numfor bersama mengadakan kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia ke-27.

 

Kegiatan Hakordia diselenggarakan dalam beberapa tahap, tahap pertama adalah pelaksanaan sharing session anti korupsi bersama RRI Biak yang dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2022 dengan narasumber yaitu perwakilan dari masing-masing unit es I Kementerian Keuangan di Biak numfor bersama dengan RRI Biak. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga 09.00 dengan partisipasi masyarakat berupa penelepon melalui narahubung RRI. Kegiatan mempunyai tujuan untuk sharing kepada masyarakat bahwa masyarakat perlu mengetahui bentuk-bentuk korupsi serta dampak korupsi dan sharing mengenai hal-hal yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan dalam mencegah korupsi itu sendiri.

 

Tahap Pelaksanaan yang kedua adalah KPPN Biak bersama unit Es I Kementerian Keuangan di biak melaksanakan gerak jalan bersama dan melakukan bincang bersama masyarakat di wilayah biak, gerak jalan dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Desember 2022.

Kegiatan gerak jalan ini sebagai bentuk pencanangan komitmen bahwa KPPN Biak berserta unit Kementerian Keuangan di wilayah Biak telah melaksanakan anti korupsi dan akan terus berkomitmen dapat menyebarkan komitmen ke masyarakat luas. Kegiatan diawali dengan Apel Pagi yang dihadiri oleh Kepala Subperwakilan Kementerian Keuangan dan Kepala KPKNL Biak Pak Awalludin Ikhwan untuk membuka pelaksanaan Gerak Jalan Bersama. Gerak jalan dilaksanakan dari Lapangan Gedung Keuangan Negara Biak hingga jalan Imam Bonjol.

Di sana semua unit membagikan Pin Anti Korupsi dan menanyakan kepada beberapa masyarakat mengenai pemahaman anti korupsi serta membagikan buku tulis bagi yang dapat menjawab. 

Demikian Pelaksanaan Hakordia di KPPN Biak.

Nantikan update berikutnya di Web KPPN Biak. KPPN Biak Bebas dari Korupsi.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search