Jl. Stadion Dua Sudara, Kel. Manembo-Nembo Tengah, Kec. Matuari, Kota Bitung, 95545

Berita

Seputar KPPN Bitung

Ngopi Sore Bersama Walikota Bitung: Ekspose Pelaksanaan Anggaran Semester I 2022

Pada hari Jumat tanggal 15 Juli 2022, KPPN Bitung kembali melaksanakan “Ngopi Sore” (Ngobrol Permasalahan Instansi di Sore Hari) dengan tajuk “Ekspose Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2022” di Aula Tarsius KPPN Bitung. Sebagai salah satu inovasi layanan KPPN Bitung, kegiatan Ngopi Sore kali ini terasa berbeda. Bagaimana tidak, kegiatan yang biasanya secara rutin diikuti satker mitra KPPN Bitung, kali ini dihadiri langsung oleh Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, MM beserta jajarannya.

Kegiatan Ekspose Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2022 merupakan wujud nyata KPPN Bitung untuk mendorong peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran, melalui penyampaian informasi secara komprehensif atas pelaksanaan anggaran kepada stakeholder khususnya kepada pemerintah daerah.

Kepala KPPN Bitung dalam paparannya antara lain menyampaikan bahwa kinerja pelaksanaan anggaran sampai dengan semester I tahun 2022 telah mampu menjaga kondisi perekonomian di tengah ketidakpastian pandemi Covid-19 dalam wilayah pembayaran KPPN Bitung.

KPPN Bitung sebagai kuasa BUN di daerah senantiasa melakukan berbagai upaya melalui sinergi kolaborasi dengan berbagai pihak baik lingkup Kementerian Keuangan maupun dengan pihak lain untuk melakukan pemantauan dan mengupayakan akselerasi belanja serta memastikan kelancaran pelaksanaannya termasuk memberikan bimbingan teknis yg diperlukan kepada mitra kerja. Berkenaan dengan itu, turut menjadi narasumber adalah Kepala KPP Pratama Bitung, Kepala KPPBC, Kepala BPS Kota Bitung, Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuha Bitung dan Pihak PT. Pegadaian (Persero) yang diwakili oleh Vice Presiden PT Pegadaian Area Manado 2.

Dalam paparannya, Walikota Bitung secara khusus mengucapkan terima kasih kepada KPPN atas diadakannya kegiatan diskusi Ngopi Sore, sebagai sarana monitoring dan masukan bagi kelangsungan pembangunan Kota Bitung.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search