Jl. Stadion Dua Sudara, Kel. Manembo-Nembo Tengah, Kec. Matuari, Kota Bitung, 95545

Berita

Seputar KPPN Bitung

Stakeholder’s Day: Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2022

Dengan membangun kedekatan dan sinergi yang lebih baik dengan satker, KPPN Bitung mengharapkan adanya umpan balik dari satker sebagai masukan berharga dalam pelayanan KPPN Bitung. Melalui kegiatan tatap muka secara langsung dalam suasana santai dan kekeluargaan, diharapkan satker tidak ragu untuk menyampaikan keluhan, saran, serta harapan atas pelayanan KPPN Bitung ke depannya.

Demikian antara lain penyampaian Kepala KPPN Bitung, Triyanto, saat membuka kegiatan Stakeholder Day Monev Pelaksanaan Anggaran dan Pemberian Penghargaan Satker Berprestasi Periode Triwulan I dan Semester I Tahun 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan dengan format acara “Ngopi Sore” (Ngobrol Permasalahan Instansi di Sore Hari) sebagaimana rutin dilakukan oleh KPPN Bitung tersebut, dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022 bertempat di Aula Tarsius KPPN Bitung.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan mengenai evaluasi singkat tentang  Kinerja Pelaksanaan Anggaran periode Triwulan I dan Semester I Tahun 2022. Kepala Seksi PDMS mengingatkan kepada satker akan pentingnya IKPA, yang merupakan indikator kinerja Menter/Pimpinan Lembaga, sehingga harus terus menjadi perhatian satuan kerja untuk menjaga hasil IKPA agar selalu baik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang membahas materi terkait progres Pemenuhan Sertifikat Kompetensi Pengelola Keuangan (PPK, PPSPM, dan Bendahara), Pelaksanaan Kartu Kredit Pemerintah dan Pelaksanaan Marketplace – Digipay.

Selain sesi evaluasi pelaksanaan anggaran periode Triwulan I dan Semester I Tahun 2022, acara yang tak kalah penting adalah pemberian penghargaan kepada satuan kerja yang mempunyai kinerja baik selama semester I tahun 2022. Adapun kategori penghargaan yang disampaikan adalah sebagai berikut:

  1. Satker dengan Nilai IKPA Tertinggi periode Triwulan I Tahun 2022;
  2. Satker dengan Nilai IKPA Tertingg periode Semester I Tahun 2022;
  3. Satker dengan Tingkat Ketepatan dan Keakuratan Penyampaian LPJ Bendahara periode Semester I Tahun 2022; dan
  4. Satker dengan Total Transaksai KKP Terbanyak periode Semester I Tahun 2022

Dengan adanya evaluasi pelaksanaan anggaran serta penghargaan kepada satuan kerja yang mempunyai kinerja baik diharapkan dapat memberikan motivasi untuk senantiasa melakukan perbaikan.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search