Jl. Stadion Dua Sudara, Kel. Manembo-Nembo Tengah, Kec. Matuari, Kota Bitung, 95545

Berita

Seputar KPPN Bitung

Strategi Organisasi KPPN Bitung Tahun 2024

KPPN Bitung selaku Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) di daerah dan sebagai unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan memiliki peran strategis dalam mengawal realisasi APBN dan menjalankan penguatan peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan di daerah. Untuk memenuhi peran tersebut, perlu disusun suatu strategi organisasi mencakup segala isu strategis yang berpengaruh dalam usaha pencapaian tujuan organisasi.

Strategi organisasi ini disusun menggunakan alat analisis yang terukur dan komprehensif, serta memperhitungkan segala isu yang perlu diselesaikan. Dengan konsep pengelolaan kinerja yang berbasis Balance Scorecard (BSC) di Lingkungan KPPN Bitung dan sesuai prinsip pertama dalam penyusunan Strategy Focused Organization (SFO), maka untuk menyusun strategi organisasi digunakan analisis STEP, SWOT, dan TOWS.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, secara umum dihasilkan strategi organisasi KPPN Bitung pada tahun 2024 sebagai berikut:

1. Peningkatan kapasitas SDM KPPN Bitung secara berkesinambungan, baik melalui program penguatan kapasitas SDM internal maupun melalui pemanfaatan program pendidikan & pelatihan kantor pusat;
2. Peningkatan layanan dengan inovasi yang modern, aplikatif dan berbasis IT;
3. Strategi komunikasi efektif pada level pimpinan sebagai langkah koordinatif dan kolaboratif dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai integritas.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search