Sen - Jum 08:00 s.d. 17:00

Berita

Berita KPPN Bukittinggi

PENANDATANGANAN KONTRAK KINERJA DAN PAKTA INTEGRITAS TAHUN 2022 SERTA KOORDINASI PENGELOLAAN KINERJA

Kamis, 2 Juni 2022 seluruh pegawai lingkup KPPN Bukittinggi mengikuti kegiatan Penandatanganan Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas pada KPPN Bukittinggi serta Koordinasi Langkah-Langkah Peningkatan Kualitas Pengelolaan Kinerja serta Kualitas Kinerja Layanan.

Sehubungan dengan adanya Mutasi, Pengangkatan, dan Pengukuhan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Kementerian Keuangan pada KPPN Bukittinggi, dengan ini akan diselenggarakan kegiatan Penandatanganan Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas pada KPPN Bukittinggi. Kegiatan kemudian akan dilanjutkan dengan Koordinasi LangkahLangkah Peningkatan Kualitas Pengelolaan Kinerja serta Kualitas Kinerja Layanan yang diikuti oleh Pejabat Pengawas serta Liason Officer Kinerja.

Kegiatan Penandatanganan Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas KPPN Bukittinggi Tahun 2022 dibuka dengan penyampaian arahan oleh Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra. Kepala KPPN Bukittinggi menyampaikan bahwa seorang yang profesional memiliki ciri bahwa dia tahu apa yang akan dia lakukan dan apa yang sedang dilakukan serta tau bagaimana melakukannya, dan terakhir memiliki pengetahuan untuk melakukannya. Seperti penandatanganan Kontrak Kinerja hari ini, terdapat janji didalamnya bukan hanya kepada pejabat pengawas dan fungsional tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra, juga menyampaikan bahwa Kontrak Kinerja jangan hanya menjadi seremonial, namun juga harus dipahami apa yang sudah kita lakukan. Sehingga ketika ada bagian yang tidak kita lakukan dari apa yang ditandatangani artinya terdapat bagian yang bukan hak kita dari apa yang kita terima, karena kita dibayar untuk melakukan apa yang ada pada Kontrak Kinerja tersebut. Kepala KPPN Bukittinggi mengajak seluruh pegawai untuk bekerja secara real. Terkait Pakta Integritas, Kepala KPPN Bukittinggi menyampaikan bahwa ketika berbicara mengenai integritas itu tidak hanya mengenai tidak korupsi melainkan juga tentang kesungguhan dan kompetensi kita dalam meleksanakan sesuatu. Itulah alasan mengapa Penandatanganan Kontrak Kinerja itu harus diadakan secara resmi dan serius. Kepala KPPN Bukittinggi juga menyampaikan bahwa kesungguhan itu berasal dari hati, oleh karena itu, bekerjalah dengan hati. 

Pada kegiatan kedua yaitu Koordinasi Langkah-Langkah Peningkatan Kualitas Pengelolaan Kinerja serta Kualitas Kinerja Layanan dicapai Action Plan yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh pegawai KPPN Bukittinggi sebagai berikut:
1. Pembaharuan SK Tim termasuk SK Tim Pembangunan Zona Integritas
2. Menyusun Tim Kreatif dan Inovasi
3. Menyusun Tim Media dan Publikasi
4. Menyusun Laporan DKO dan Tindak Lanjut, kemudian segera ditindaklanjuti oleh setiap seksi dan dilaporkan pada DKO selanjutnya.
5. Setiap kegiatan harus memiliki Laporan Kegiatan dan dikumpulan kepada Subbagian Umum
6. Pegawai yang mengikuti zoom meeting harus menyusun laporan singkat dengan melampirkan materi zoom meeting tersebut.
7. Dibuat penyimpanan dokumen per Seksi (hardisk eksternal/drive) dan ditunjuk PIC dokumen
8. Menyelenggarakan GKM minimal seminggu sekali, segera dijadwalkan dan di update pada Kalender Kegiatan Tahunan
9. Dibuat jadwal Pelatihan Mandiri dari masing-masing Seksi ke seluruh pegawai, dimulai dari Seksi Verifikasi dan Akuntansi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

Kementerien Keuangan RI
Direktorat Jenderal Perbendaharaan
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bukittinggi
Jl. Profesor Hazairin No. 1 Bukittinggi
Tel : 0752 - 21255, 21306  Fax : 0752-21306
email : kppnbkt9@gmail.com

 

IKUTI KAMI

 

Search