Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

RAKOR BANK MENGHADAPI AKHIR TAHUN ANGGARAN 2022

 Cilacap, (22/11/2022) Dalam rangka koordinasi dan evaluasi pelaksanaan penerimaan negara dan dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2022, KPPN Cilacap menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2022 pada hari Selasa, 22 November 2022. Bertempat di ruang aula KPPN Cilacap, kegiatan rakor dihadiri para pejabat/pegawai pada Bank/Pos Persepsi di wilayah kerja KPPN Cilacap.

Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan rakor, Kepala KPPN Cilacap, Luqman Joyo Kartono menyampaikan, rapat koordinasi sebagai salah satu bentuk kegiatan KPPN dalam membina perbankan meskipun semua transaksi penerimaan sudah terpusat sebagai implementasi dari Treasury Single Account (TSA) dan semua sudah serba sistem. Dalam rangka menghadapi akhir tahun anggaran, perlu koordinasi dengan pihak terkait karena semua kegiatan ada jadwalnya termasuk penerimaan negara.

Kegiatan rakor diawali dengan sesi pemaparan materi oleh Eko Suharyanto selaku Kepala Seksi Bank pada KPPN Cilacap. Eko Suharyanto menyampaikan hal-hal terkait pengaturan penerimaan negara akhir tahun anggran 2022, bank garansi sebagai jaminan pembayaran akhir tahun anggaran 2022, percepatan penyediaan/aktivasi user Cash Managemen System (CMS) Rekening Virtual Pengeluaran, serta Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan digipay. Dalam sesi diskusi selain materi juga membahas hal-hal terkait tanggung jawab bersama untuk menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan hambatan-hambatannya yang dialami bendahara instansi pemerintah di antaranya disebabkan oleh terbatasnya fasilitas mesin EDC merchan mitra kerja Satker, serta belum terbiasanya instansi pemerintah untuk melakukan transaksi non tunai. 

Usai sesi diskusi, kegiatan sosialisasi ditutup dengan komitmen bersama antara KPPN Cilacap dan Bank/Pos Persepsi untuk bersinergi guna kelancaran pengelolaan penerimaan di akhir tahun anggaran 2022 dan ikut berpartisipasi aktif dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

 

 #DJPbHandal
#Uangkita
#apbn2022

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search