Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

CUKUP SATU, SAKTI

 

CUKUP SATU, SAKTI

Cilacap, 09 Desember 2022. Bapak Dwi Harsono Setyabudi selaku Kepala Seksi Manajemen Satuan Kerja dan Kepatuhan Internal (PDMS) pada KPPN Cilacap menjelaskan bawah mulai Tahun Anggaran 2022, seluruh satuan kerja pada Kementerian/Lembaga telah menggunakan aplikasi SAKTI secara penuh (full modul).

Apa itu SAKTI?

Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi Aplikasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran. Aplikasi SAKTI mengintegrasikan seluruh aplikasi satker yang ada seperti Aplikasi RKA K/L untuk perencanaan APBN, Aplikasi SAS untuk Pelaksanaan Anggaran, Aplikasi Barang Milik Negara, Aplikasi Persediaan dan sebaginya. Aplikasi SAKSI mempunyai fungsi utama dari mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban Anggaran. Selain itu, SAKTI menerapkan konsep single database. Aplikasi SAKTI digunakan oleh entitas akuntansi dan entitas pelaporan Kementerian Negara/Lembaga. Seluruh Transaksi entitas akuntansi dan entitas pelaporan dilakukan secara sistem elektronik. Untuk memperlancar implementasi aplikasi SAKTI kepada satuan kerja KPPN Wilayah Pembayaran KPPN Cilacap telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi dan bimbingan teknis pelaksanaan Aplikasi Full Modul dan Update SAKTI terkini yang dapat diunduh di sini (hyperlink) https://tinyurl.com/SAKTIads

Pandu SAKTI, Panduan Terintegrasi Aplikasi SAKTI

Pernah menemui kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi SAKTI? Punya pertanyaan seputar SAKTI?  Segera install dan nikmati kemudahan-kemudahan Aplikasi Pandu SAKTI. Mulai dari kumpulan peraturan, video tutorial, sampai akses ke helpdesk HAI DJPb, semua cukup dari satu aplikasi ini.

Pandu SAKTI bisa diakses melalui:

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kemenkeu.pandusakti (hyperlink logo google play)

https://www.youtube.com/channel/UCVwuMad0uceVRuwjbG1xrIg (hyperlink logo youtube)

Bapak Dwi Harsono Setyabudi, KPPN Cilacap

 

#DJPbHandal
#Uangkita
#apbn2022

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search