Berita

Seputar KPPN Denpasar

Rapat Koordinasi Semester I Lingkup Kantor Wilayah DJPb Provinsi Bali Tahun 2021

Denpasar – Dalam rangka menajamkan fungsi Kementerian Keuangan di daerah sebagai Chief Regional Economist, KPPN Denpasar mengikuti Rapat Koordinasi Semester I Lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali yang berlokasi di Bagus Agro Pelaga, Jalan Raya Pura Pucak Mangu, Kabupaten Badung, yang dilaksanakan pada tanggal 21 s.d. 23 Mei 2021.

Kegiatan Rakorwil ini merupakan tindak lanjut dari arahan menteri Keuangan dan Direktur Jenderal Perbendaharaan untuk penguatan peran Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Chief Economist, representasi Kementerian Keuangan di daerah, meng-capture konstelasi Keuangan Daerah sekaligus memberikan insight mengenai tata kelola pelaksanaan anggaran sehingga dapat berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Pada hari pertama, kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Bapak Tri Budhianto, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait “Menajamkan Fungsi Kementerian Keuangan di Daerh sebagai Chief Regional Economist” yang di paparkan oleh Bagian Organisasi dan Tata Laksana Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Ibu Sri Martini, Kepala KPPN Denpasar sebagai moderator pada kesempatan kali ini.  Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh bagian Kepatuhan Internal Kantor Wilayah DJPb Provinsi Bali terkait sinergi meraih WBK/WBBM.

 

Salah satu agenda yang dilaksanakan pada Rapat Koordinasi Semester I Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan provinsi Bali Tahun 2021 ini adalah diskusi panel Antara Kanwil DJPb Provinsi Bali dengan seluruh KPPN lingkup Kanwil DJPb Provinsi Bali untuk merumuskan strategi apa yang akan dijalankan oleh Kanwil dan KPPN untuk menjadi Chief Regional Economist (CRE) di Provinsi Bali. Pada diskusi tersebut, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bali, Bapak Tri Budhianto menyampaikan bahwa perlu adanya strategi yang dilaksanakan oleh masing-masing KPPN lingkup Kanwil DJPb Provinsi Bali untuk mendukung peran kanwil DJPb Provinsi Bali sebagai Chief Regional Economist.

Kegiatan diskusi ini kemudian ditutup dengan adanya pembuatan maklumat sebagai bentuk penetapan seluruh strategi pencapaian Chief Regional Economist Kanwil DJPb Provinsi Bali.

Pada hari berikutnya, seluruh peserta mengikuti kegiatan Capacity Building. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama dan hubungan antar KPPN lingkup Kanwil DJPb Provinsi Bali dan hubungan antara Kanwil DJPb Provinsi Bali dengan seluruh KPPN.

KPPN Denpasar senantiasa akan terus mendukung dan bersedia untuk membantu upaya Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali untuk menjadi Chief Regional Economist di Provinsi Bali dalam mendukung pertumbuhan dan pemulihan ekonomi.

 

Penulis: Ines Salsabila

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search