Berita

Seputar KPPN Denpasar

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Mengusung tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”, dilaksanakan Upaca Bendera secara virtual dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021. Pelaksanaan upacara ini dilakukan secara virtual sebagai bentuk mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah, mengendalikan, dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 ini dilaksanakan secara terpusat di Gedung Pancasila pada Hari Selasa, tanggal 1 Juni 2021, mulai pukul 07.45 WIB sampai dengan selesai. Dengan tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19, Para Pejabat dan Pegawai KPPN Denpasar mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 melalui siaran langsung di kanal media online atau siaran televisi dari kantor/ruang kerja/rumah/tempat tinggal masing-masing.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang bertindak selaku inspektur upacara dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi Pancasila saat ini tidaklah semakin ringan, sehingga kita harus mewaspadai rivalitas dan kompetensi terutama terkait dengan pandangan, nilai, dan ideologi. Revolusi industri 4.0 merupakan sebuah perkembangan yang mana memberikan kemudahan dalam berinteraksi dan berorganisasi lintas negara. Kemudahan ini bisa dimanfaatkan oleh para ideologi transnasional radikal yang berlebihan tentu dapat membahayakan seluruh Rakyat Indonesia. Untuk menghadapi semua ini, Presiden RI Joko Widodo berpesan agar seluruh Rakyat Indonesia memperluas dan mendalami nilai-nilai Pancasila dengan cara baru yang luar biasa dan dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industry 4.0 itu sendiri.

Kemudian, Bapak Joko Widodo juga menyampaikan Pancasila harus selalu menjadi fondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan. Pada amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang kita cita-citakan.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021.

Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”

 

Penulis: Ines Salsabila 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search