Berita

Seputar KPPN Denpasar

Perbendaharaan Peduli, Memperkuat Esprit de Corps KPPN Denpasar

Denpasar, KPPN Denpasar - Salah satu bentuk reformasi dalam aspek pengelolaan keuangan negara, ditandai dengan terbitnya tiga paket undang-undang bidang keuangan negara yang salah satunya adalah Undang-Undang Perbendaharaan Negara. Oleh karena itu tanggal 14 Januari ditetapkan sebagai Hari Bakti Perbendaharaan mengingat bahwa tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal diundangkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

Salah satu tujuan dari peringatan Hari Bakti Perbendaharaan adalah memperkuat Esprit de Corps. Hal ini diperlukan mengingat bahwa Direktorat jenderal Perbendaharaan memiliki unit dan pegawai yang beragam. Esprit de Corps yang diambil dari bahwa Perancis memiliki arti yaitu jiwa korsa, kesadaran korps, perasaan sebagai suatu kesatuan, kekitaan, kecintaan terhadap suatu perhimpunan atau lembaga (Sumber: Wikipedia).

Salam mewujudkan tujuan tersebut serta turut serta membantu menanggulangi dampak pandemi COVID-19, Direktorat Jenderal Perbendaharaan merangkai beberapa kegiatan dalam menyambut Hari Bakti Perbendaharaan, yang salah satunya adalah Perbendaharaan Peduli. Perbendaharaan Peduli adalah kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud peduli setiap unit DJPb baik kepada lingkungan internal kantor dan eksternal dengan tujuan ikut serta meringankan individu dan kelompok masyarakat yang paling berdampak akibat pandemi COVID-19. 

Sehingga untuk turut serta dalam memperingati Hari Bakti Perbendaharaan, pada tanggal 4 Juni 2021, KPPN Denpasar melakukan kegiatan Perbendaharaan Peduli baik kepada lingkungan internal maupun lingkungan eksternal KPPN Denpasar. Agenda pertama adalah pembagian sembako kepada PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) dari seluruh Pejabat dan Pegawai KPPN Denpasar yang diwakilkan oleh Kepala KPPN Denpasar, Ibu Sri Martini. Pembagian masker kepada Babinminvetcad Kodam IX Udayana merupakan agenda kedua. KPPN Denpasar melaksanakan Perbendaharaan Peduli berupa pemberian bantuan masker kepada para veteran yang telah sangat berjasa bagi bangsa. Bantuan tersebut dititipkan kepada Babinminvetcad Kodam IX Udayana untuk diteruskan kepada para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran RI Provinsi Bali. Kepala Subbagian Umum, Bapak Arif Kurniawan dan Kepala Seksi MSKI, Ibu Epsilon Noviastuti, mewakili KPPN Denpasar menyampaikan bantuan masker tersebut yang merupakan amanah dari para pegawai KPPN Denpasar.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memegang nilai teguh nilai-nilai Kementerian Keuangan dan selalu menerapkan standar protokol kesehatan dalam rangka penyegahan penyebaran COVID-19. Dengan adanya kegiatan ini, KPPN Denpasar berharap agar turut berperan dalam memebantu meringankan dampek pandemi COVID-19 dan permulihan ekonomi di Indonesia. 

Penulis: Ines Salsabila

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search