Berita

Seputar KPPN Denpasar

Monitoring dan Evaluasi Retur SP2D dan Sosialisasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Politeknik Pariwisata Bali

Denpasar, Politeknik Pariwisata Bali - sebagai bentuk komitmen KPPN Denpasar dalam meningkatkan pelayanan kepada satuan kerja mitra kerja KPPN Denpasar serta membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM, maka pada tanggal 8 Juni 2021, Tim KPPN Denpasar melakukan Monitoring dan Evaluasi Satuan Kerja terkait Upaya Penurunan Retur SP2D serta Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Pada kesempatan kali ini Tim KPPN Denpasar yang terdiri dari Bapak Arif Kurniawan selaku Kepala Subbagian Umum KPPN Denpasar dan Ibu Epsilon Noviastuti selaku Kepala Seksi MSKI KPPN Denpasar melakukan kunjungan langsung ke satuan kerja Politeknik Pariwisata Bali.

Agenda dibuka dengan sambutan Kepala Subbagian Administrasi Keuangan, Bapak I. G. N. A. Wiryanata yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait Retur SP2D dan apa saja langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh satuan kerja Politeknik Pariwisata Bali agar dapat menurunkan jumlah SP2D yang mengalami retur. Materi ini disampaikan oleh Ibu Epsilon Noviastuti kepada seluruh jajaran tim keuangan Satuan Kerja Politeknik Pariwisata Bali. Penyampaian materi ini disampaikan dengan tujuan untuk mengetahui masalah yang dialami secara langsung oleh satuan kerja mitra kerja KPPN Denpasar yang pada kesempatan ini terlebih adalah Politeknik Pariwisata Bali terkait retur SP2D. Monev ini dilaksanakan mengingat retur SP2D juga merupakan salah satu indikator kinerja pada pengukuran aspek efektivitas pelaksanaan anggaran. 

Kegiatan diskusi kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi yang dipaparkan oleh Bapak Arif Kurniawan selaku Kepala Subbagian Umum KPPN Denpasar. Di tahun 2019, KPPN Denpasar berhasil mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan di tahun ini, KPPN Denpasar maju untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani. Oleh karena itu, KPPN Denpasar melakukan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM kepada satuan kerja mitra kerja KPPN Denpasar untuk turut serta bersinergi dalam pembangunan “Island of Integrity”. 

Dengan adanya kegiatan kunjungan ini, KPPN Denpasar berharap agar dapat memberikan pemahaman kepada Satker Politeknik Pariwisata Bali dan mempererat sinergi bersama untuk mendukung pembangunan zona integritas.

Penulis: Ines Salsabila

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search