Berita

Seputar KPPN Denpasar

Training of Trainers SAKTI Kelompok Modul Pelaporan

Implementasi SAKTI hingga saat ini telah dilaksanakan sebanyak 5 tahap sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Adapun progres dari implementasi SAKTI sampai dengan tahap ini dapat dijelaskan sebagai berikut:

  1. SAKTI Web Modul Admin dan Modul Penganggaran telah digunakan oleh seluruh Satuan Kerja Kementerian Negara/Lembaga (Satker K/L)
  2. SAKTI Web untuk keseluruhan modul (full module) telah digunakan oleh 11 K/L dan Satker BUN Pengelola DAK Fisik dan Dana Desa

Tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah perluasan implementasi SAKTI Web untuk seluruh modul (full module) kepada seluruh satuan kerja dan kementerian/lembaga yang berjumlah sekitar kurang lebih 18.000 satuan kerja. Dalam mendukung kelancaran pelaksanaan implementasi  dan terwujudunya ekpektasi yang diharapkan, tentu dibutuhkan ketersediaan tenaga pengajar (trainer)  yang dapat mendukung penyelenggaraan berbagai bentuk kegiatan peningkatan kompetensi bagi Satker K/L (pelatihan/bimbingan teknis) yang akan dilaksanakan.

Mendukung hal tersebut, perlu dipersiapkan tenaga pengajar yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu kelancaran implementasi SAKTI Web Full Module. Pada tanggal 7 s.d. 11 Juni 2021 telah diselenggarakan kegiatan Training of Trainers (TOT) SAKTI Kelompok Modul Pelaporan Tahun 2021 secara daring (online).

Adapun rangkaian kegiatan ini antara lain overview implementasi SAKTI hingga saat ini, pemaparan konsep-konsep yang diterapkan pada kelompok modul pelaporan serta praktek penggunaan SAKTI dipandu oleh master trainer dari kantor pusat. Kegiatan dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 WITA s.d. 17.00 WITA. Selain pemaparan dan praktek, peserta training juga diberikan tugas non-tatap muka / tugas mandiri untuk mengukur pemahaman terhadap materi.

KPPN Denpasar mengusulkan 6 (enam) pegawai dari Seksi Verifikasi dan Akuntansi serta Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal yang ditugaskan untuk mengikuti kegiatan ini, yakni:

  1. Diego Boyoh Fredi Spancer (Pelaksana Seksi Verifikasi dan Akuntansi)
  2. Eka Dani Saputra (Pelaksana Seksi Verifikasi dan Akuntansi)
  3. Adella Gysta Aviera Putri (Pelaksana Seksi Verifikasi dan Akuntansi)
  4. Johan Mirza Nugraha (PTPN Mahir KPPN Denpasar)
  5. Shofiyyatun Nisa’ (PTPN Terampil KPPN Denpasar)
  6. Gede Surya Sasmita (Pelaksana Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal)

diharapkan dengan adanya kegiatan ini, seluruh trainers KPPN lebih siap dalam pelaksanana implementasi SAKTI sebagai salah satu bentuk komitmen KPPN Denpasar untuk senantiasa meningkatkan pelayanan publik.

 

Penulis: Gede Surya Sasmita

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search