Berita

Seputar KPPN Denpasar

Morning Briefing: Terapkan Budaya Organisasi Tunjukkan Komitmen KPPN Denpasar Wujudkan DJPb HAnDAL

KPPN Denpasar, Denpasar - Sebuah unit kerja akan mencapai tujuan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisien apabila sumber daya manusia didalamnya memiliki persepsi yang sama terhadap visi, misi, dan tujuan. Dalam proses mencapai tujuan tersebut, tentu dibutuhkan nilai-nilai yang perlu ditanamkan. Salah satu hal yang dapat dilaksanakan oleh unit kerja dalam menanamkan nilai tersebut adalah dengan melaksanakan internalisasi melalui morning briefing. Kegiatan briefing ini merupakan sebuah kebiasaan yang apabila pelaksanaannya dilakukan secara berkala dan menjadi sebuah “budaya kerja”, maka unit kerja tersebut akan mampu menunjukkan kinerja dan produktivitas yang baik.

Bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antar pejabat dengan pegawai maupun sesama pegawai, mengawali pelaksanaan tugas dan fungsi dengan membangun semangat kerja, serta membina keakraban dan kekompakan, KPPN Denpasar melakukan pelaksanaan morning briefing yang pada pelaksanaannya diperuntukkan adalah sebagai wadah untuk menyampaikan informasi terkait current issue, peraturan, serta evaluasi layanan KPPN Denpasar sebagai bentuk keterbukaan informasi. Pelaksanaan morning briefing diharapkan dapat mempermudah seluruh pegawai dalam mengakses seluruh informasi yang dapat mempermudah pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

Dengan tetap memperhatikan Surat Edaran Menteri Keuangan nomor SE-7/MK.1/2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Kementerian Keuangan, guna perlu dilakukan upaya pencegahan penyebaran dan/atau penanganan terkait pandemi COVID-19 dan perlindungan bagi pegawai Kementerian Keuangan, Kegiatan morning briefing KPPN Denpasar ini dilaksanakan dengan dua cara yaitu dengan melalui Whatsapp Group 037 SIMPATI dan di ruang terbuka.

Pada hari Selasa, 28 September 2021 pelaksanaan morning briefing KPPN Denpasar dilaksanakan di Lapangan Voli GKN I Denpasar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai KPPN Denpasar. Pelaksanaan kegiatan morning briefing diharapkan menciptakan pegawai yang lebih memahami peran dari masing-masing pegawai dengan penuh rasa tanggung jawab, serta melakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing dan menerapkan aturan yang berlaku
  2. Menerapkan budaya organisasi di lingkungan DJPb
  3. Menindaklanjuti surat masuk serta aturan-aturan baru
  4. Membuat laporan sesuai dengan surat permintaan laporan baik dari Kantor Pusat maupun Kantor Wilayah DJPb
  5. Mempersiapkan penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani secara maksimal.

Pelaksanaan morning briefing ini diharapkan membentuk insan perbendaharaan yang terus ingin berkembang demi mewujudkan DJPb HAnDAL.

Ines Salsabila


Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search