Berita

Seputar KPPN Denpasar

FGD Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAKPA dan Sosialisasi Peningkatan Akuntabilitas Kas dan Rekening Satker Lingkup KPPN Denpasar

Denpasar, 23/11/2021 KPPN Denpasar - Bertempat di Aula Barat Gedung Keuangan Negara Denpasar I diadakan Focus Group Discussion Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAKPA dan Sosialisasi Peningkatan Akuntabilitas Kas dan Rekening Satker Lingkup KPPN Denpasar. FGD ini dihadiri oleh 20 satuan kerja lingkup KPPN Denpasar dan dihadiri oleh 40 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan dengan dasar Nota Dinas Direktur Pengelolaan Kas Negara Nomor ND-1731/PB.3/2021 tanggal 22 Oktober 2021 hal Focus Group Discussion Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAKPA dan Sosialisasi Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Kas dan Rekening lingkup KPPN Denpasar dan Surat Kepala KPPN Denpasar Nomor UND-20/WPB.22/KP.01/2021 tanggal 16 November 2021 hal Undangan FGD Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAKPA dan Sosialisasi Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Kas dan Rekening.

Pelaksanaan kegiatan FGD dibuka dengan sambutan Kepala KPPN Denpasar, Sri Martini. pada sambutannya, beliau menyampaikan mengenai pentingnya penyusunan laporan keuangan dan langkah-langkah bagaimana menyelesaikan laporan tersebut secara handal selain itu Kepala KPPN Denpasar menyampaikan paparan secara singkat mengenai Pengelolaan Kas dan Rekening. Selain itu, FGD ini bertujuan sebagai sarana diskusi masukan dan kendala para satuan kerja mengenai persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAKPA.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber KPPN Denpasar, yaitu Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Zaky Romadona, Kepala Seksi Bank, Mohamad Mas’ud, Pelaksana Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Diego Boyoh Fredi Spancer, dan Pelaksana Seksi Bank, Titin Supartini. FGD Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAKPA berfokus kepada current issues pada Pelaporan Keuangan tahun 2021 dan Potret Temuan pada LKKL Tahun 2020, Data dan telaah LK menggunakan aplikasi e-rekon & LK sedangkan Sosialisasi Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Kas dan Rekening berfokus kepada Penatausahaan Kas, Temuan Terkait Rekening terkait LHP Tahun 2020, Isu Terbaru mengenai Aplikasi SPRINT dan Review Temuan BPK pada LKPP Tahun 2020. Pada kegiatan ini juga dilakukan diskusi dan tanya jawab dengan satuan kerja mitra kerja KPPN Denpasar. dari diskusi tersebut dapat diketahui bahwa kendala yang paling sering dialami oleh satker mitra KPPN Denpasar adalah terkait akun yang perlu direvisi baik pada pembebanan belanja maupun pada potongan SPM. menindaklanjuti hal tersebut, KPPN Denpasar akan melaksanakan bimbingan lanjutan mengenai kesiapan Pelaksanaan Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAKPA maupun Pengelolaan Kas dan Rekening  untuk para petugas satker agar dapat mewujudkan Laporan keuangan yang handal dan pengelolaan kas dan rekening yang baik.

Antusiasme seluruh satker peserta FGD terhadap Pelaksanaan Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAKPA tahun 2021 dan Sosialisasi Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Kas dan Rekening diharapkan dapat memperlancar penyusunan laporan keuangan tingkat UAKPA dan meningkatkan akuntabilitas pengelolaan kas dan rekening masing-masing satuan kerja. (eka/nes)

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search