Berita

Seputar KPPN Denpasar

Pembinaan dan Supervisi Kanwil DJPb Prov. Bali Semester II 2022 dan Agenda Transformasi Dukung Penciptaan Layanan Prima KPPN Denpasar

Denpasar, KPPN Denpasar - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali telah melaksanakan Pembinaan dan Supervisi Pelaksanaan Tugas KPPN di lingkupnya termasuk KPPN Denpasar. Kegiatan tersebut ditujukan untuk mewujudkan tercapainya pelaksanaan tugas KPPN yang selaras dengan visi dan misi DJPb.

 

Adapun pembinaan dan supervisi KPPN Denpasar semester II tahun 2022 yang dilakukan oleh Tim Pembinaan dan Supervisi Kanwil DJPb Prov. Bali dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 24 s.d. 28 November 2022 sesuai dengan Surat Tugas Kanwil DJPb Prov. Bali nomor ST-634/WPB.22/2022.

 

“Untuk menjamin terwujudnya pengelolaan keuangan negara yang profesional, transparan, dan akuntabel, Kami (Kanwil DJPb Prov. Bali) perlu melakukan pembinaan dan supervisi terhadap KPPN Denpasar selain untuk menjamin terlaksananya pelayanan yang prima, kebutuhan serta aspirasi dari para pegawai KPPN Denpasar juga menjadi perhatian kami selaku Kanwil DJPb Provinsi Bali,” ucap Woro Triwening Renggani, Kepala Bidang Supervisi KPPN dan Kepatuhan Internal Kanwil DJPb Prov. Bali dalam Entry-Meeting.

 

Berbagai komponen sebagai dasar dari pembinaan dan supervisi oleh Kanwil DJPb Prov. Bali terhadap KPPN Denpasar antara lain adalah Efektivitas dan Akuntabilitas Pelaksanaan APBN, Pengelolaan Perbendaharaan Negara, Representasi Kementerian Keuangan di Daerah, Tugas Khusus Perbendaharaan Lainnya (Special Mission), Tata Kelola Internal, serta Inovasi dan Prestasi yang telah diraih KPPN Denpasar.

 

Sebelum pelaksanaan kegiatan pembinaan dan supervisi, KPPN Denpasar terlebih dahulu melakukan penyampaian laporan yang dibutuhkan dalam pembinaan dan supervisi kepada Bidang SKKI melalui Inovasi Kanwil DJPb Prov. Bali yakni SEMETON (Supervisi, Edukasi, Monitoring, dan Evaluasi Tugas ON desk).

Pada kegiatan Exit-Meeting, Tim Pembinaan dan Supervisi Kanwil DJPb Prov. Bali diwakili oleh Purwoko Widodo, Kepala Seksi SPB, memberikan apresiasi atas pencapaian kinerja KPPN Denpasar selama semester II tahun 2022 selain berbagai prestasi di lingkup Kanwil DJPb Prov. Bali, juga meraih prestasi tingkat nasional antara lain:

  1. Peringkat ketiga Kantor Pelayanan Terbaik Kementerian Keuangan Tahun 2022;
  2. Juara Pertama Treasury Award dalam Akselerasi Pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN dan Jabatan Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN Lingkup Kanwil dan KPPN Tahun 2022;
  3. Peringkat 4 pada Penilaian Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan I Tahun 2022 Kanwil DJPb dan KPPN selaku BUN/Pembina Satker tingkat KPPN Tipe A1 Provinsi dan Peringkat 15 pada Penilaian Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan I Tahun 2022 Kanwil DJPb dan KPPN selaku BUN/Pembina Satker tingkat KPPN Tipe A1 Provinsi;
  4. Berkontribusi dalam capaian Kanwil DJPb Prov. Bali meraih peringkat pertama dalam Implementasi Digipay dan penggunaan transaksi non tunai melalui Chanel CMS pada Rekening Virtual periode s.d. 30 September 2022 untuk Kanwil DJPb Tipe Kecil;
  5. Manajemen Keuangan telah dilaksanakan dengan sangat baik, tidak ditemukan kesalahan administratif dalam sampel yang diperiksa. 

 

Pada kegiatan Exit-meeting Pembinaan dan Supervisi Kanwil DJPb Prov. Bali, juga dilaksanakan Agenda Transformasi Kelembagaan dengan tema “Berubah Butuh kita” oleh Change Agent DJPb Prov. Bali, Woro Triwening Renggani, Lighthouse Team DJPb Bali Yoga Sudhana dan Nadhelia Sesar Tasya Seladu. Para pegawai diberikan pemahaman terkait Quick Wins DJPb yang dikemas dengan pelaksanaan kuis dan diikuti secara antusias oleh para pegawai KPPN Denpasar.

 

Dengan adanya kegiatan dan pembinaan dan supervisi ini, KPPN Denpasar dapat terus mempertahankan serta meningkatkan kinerja dan prestasi yang telah diraih sehingga KPPN Denpasar dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi mitra kerja KPPN Denpasar. (nes)



Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search