Berita

Seputar KPPN Denpasar

Pastikan Generasi Muda Sadar APBN, KPPN Denpasar Terima Kunjungan Industri Siswa SMKN 2 Kediri

Denpasar, 25/11/2022 KPPN Denpasar - Kapasitas dan kualitas para generasi muda perlu ditingkatkan sejak dini. Mereka memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia. 

Berkenaan dengan hal tersebut, KPPN Denpasar membuka kesempatan bagi para pelajar yang ingin mengetahui secara lebih mendalam bagaimana Pemerintah mengelola #UangKita melalui APBN yang disalurkan salah satunya melalui KPPN Denpasar selaku unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Komitmen KPPN Denpasar untuk mencerdaskan anak bangsa termasuk dengan meningkatkan pemahaman terkait pengelolaan APBN yang merupakan instrumen untuk mencapai tujuan negara ditunjukkan dengan terselenggaranya Praktik Kerja Industri SMK Negeri 2 Kediri pada hari Jumat (25/11) di KPPN Denpasar.

“Saya mengapresiasi keinginan adik-adik (Siswa SMKN 2 Kediri) untuk mengetahui lebih bagaimana Pemerintah mengelola APBN yang telah dipercayakan oleh masyarakat untuk memberikan manfaat kembali kepada mereka. KPPN Denpasar selaku Kuasa Bendahara Umum Negara berkomitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat dengan terus bekerja keras demi memberikan kontribusi nyata dan langkah yang konkret demi terciptanya kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat Indonesia,” ucap Iwan Teguh Setiawan, Kepala KPPN Denpasar dalam sambutan pembuka kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini, para siswa mendapatkan materi yang disampaikan oleh Eka Dani Saputra, Pelaksana Seksi Verifikasi dan Akuntansi, dan Galuh Ajeng Aulia Putri, Pelaksana Seksi Bank, terkait siklus APBN, postur APBN, alur pelaksanaan belanja K/L, dan untuk apa saja #APBNKita digunakan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, KPPN Denpasar dapat menciptakan generasi penerus untuk mejadi generasi emas yang produktif, kreatif, inovatif, dan berkontribusi bagi pembangunan Indonesia. (nes)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search