Berita

Seputar KPPN Denpasar

KPPN Denpasar Sambut Para Generasi Emas Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Denpasar, 24/11/2022 KPPN Denpasar - Membangun Indonesia merupakan tugas dari seluruh warga negara tak terkecuali para generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus dalam mengurus Indonesia.

Memastikan bahwa generasi muda memiliki perhatian serta kemauan dalam berkontribusi sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing merupakan hal yang perlu dilakukan bagi terwujudnya cita-cita Bangsa Indonesia. 

KPPN Denpasar selalu membuka pintu bagi para generasi muda yang ingin mengetahui informasi terkait pengelolaan keuangan negara. Salah satunya adalah Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Para Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Program Studi Ekonomi yang didampingi oleh Dr. Dessy Rachmawatie, M.Si selaku Lektor Program Studi Ekonomi UMY pada hari Kamis (24/11).

 

 

“Indonesia memiliki segudang data yang dapat menghasilkan berbagai kebijakan dalam menjawab tantangan yang dihadapi di seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia. Kita duduk di atas tumpukan data yang membutuhkan data analyst-data analyst andal sehingga nantinya data tersebut dapat bermanfaat bagi kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia. Untuk itu, para mahasiswa harus mengetahui terlebih dahulu mekanisme pengelolaan APBN, dasar dari kebijakan pemerintah dalam keuangan negara, serta manfaat apa saja yang sampai saat ini dapat dirasakan sehingga diharapkan nantinya dapat merumuskan permasalahan apa yang sekiranya perlu menjadi perhatian serta tindakan seperti apa yang bisa dilakukan bersama dengan cara menganalisis data-data tersebut,”  ujar Iwan Teguh Setiawan, Kepala KPPN Denpasar dalam sambutannya.

Para mahasiswa dibekali informasi seputar ruang lingkup keuangan negara mulai dari pengertian, asas-asas, siapa saja yang termasuk dalam pejabat perbendaharaan negara, dan penyelesaian tagihan kepada negara. Materi tersebut disampaikan langsung oleh PTPN Mahir KPPN Denpasar, Johan Mirza Nugraha. Rasa keingintahuan para mahasiswa juga dapat dilihat dari terciptanya diskusi-diskusi yang menarik dengan narasumber. 

KPPN Denpasar berkomitmen untuk terus merangkul para generasi muda sehingga dapat menciptakan generasi tangguh berintegritas, dan berkualitas. (nes)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search