Berita

Seputar KPPN Denpasar

KPPN Denpasar Laksanakan Sosialisasi demi Kelancaran Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III Tahun 2022 yang Akuntabel

Denpasar, KPPN Denpasar - Guna meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Triwulan III Tahun 2022 serta menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-40/PB/PB.6/2022 hal Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Triwulan III Tahun 2022, KPPN Denpasar melaksanakan Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III Tahun 2022 (25/10).

 

Kegiatan sosialisasi dibuka dengan diawali sambutan dan pemaparan capaian opini Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021. Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Kementerian Keuangan telah mendapatkan Capaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama 6 kali berturut-turut sejak tahun 2016 oleh Zaky Romadona, Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi KPPN Denpasar.

 

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan hasil temuan telaah LKKL pada Semester I Tahun 2022, temuan-temuan tersebut diantaranya yaitu Saldo Tidak Normal tidak disertai penjelasan dalam CaLK, Penyajian saldo Persediaan/Aset Tetap/Aset Lainnya Belum Diregister tidak disertai penjelasan dalam CaLK, Pagu Minus, Penyajian saldo persediaan tidak sesuai dengan tusi K/L, Penyajian saldo pendapatan perpajakan pada K/L non Kementerian Keuangan, Penggunaan akun -akun pendapatan khusus BUN oleh K/L, Penggunaan akun-akun PNBP yang tidak sesuai tusi K/L dan Pengungkapan pada CaLK yang belum memadai, termasuk pengungkapan output program PC PEN (Pemulihan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) dan Prioritas Nasional Tahun 2022.  

Diego Boyoh Fredi Spancer dan Eka Dani Saputra selaku Pelaksana Seksi Verifikasi dan Akuntansi KPPN Denpasar turut hadir sebagai narasumber yang menyampaikan beberapa materi terkait rekonsiliasi dengan MonSAKTI, Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Triwulan III Tahun Anggaran 2022, Spot Journal dan Problem Solving, serta Review Data MonSAKTI. 

 

Sosialisasi ini ditujukan bagi para operator modul persediaan dan operator modul GLP masing-masing satuan kerja mitra KPPN Denpasar untuk menyampaikan kendala yang dihadapi serta rekomendasi dari para narasumber dalam mengatasi permasalahan tersebut. 

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III Tahun 2022 dapat berjalan dengan lancar. (eka/nes)



Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search