Berita

Seputar KPPN Denpasar

Upacara HORI ke-76, KPPN Denpasar Turut Berperan dalam Pembentukan The Island of Integrity Kemenkeu Satu Bali

Denpasar, KPPN Denpasar - 30 Oktober diperingati sebagai Hari Oeang Republik Indonesia, di tahun 2022 ini Peringatan HORI ke-76 mengusung tema “Kemenkeu Satu: Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan”. 

 

Sebagai Keluarga Kementerian Keuangan, seluruh unit vertikal Eselon I Kementerian Keuangan di Provinsi Bali melaksanakan Upacara Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-76 Tahun 2022 di Lapangan Gedung Keuangan Negara I Denpasar (31/10). Upacara ini juga masih diselimuti suasana Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022. 

 

Penyelenggaraan upacara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kebangsaan bagi pegawai Kementerian Keuangan serta untuk memperingati terbitnya mata uang Oeang Republik Indonesia (ORI) pertama kalinya pada tahun 1946 sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia, sebagai salah satu identitas kemerdekaan dan kedaulatan Negara Indonesia.

 

Dalam upacara tersebut disampaikan pula pesan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati oleh Susila Brata selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Bali terkait diperlukannya kesigapan seluruh punggawa keuangan negara dalam menghadapi berbagai tantangan yang sedang dihadapi oleh seluruh dunia.

 

Kelancaran penyaluran APBN yang merupakan pondasi dalam menghadapi krisis perekonomian global perlu dijaga dan dikawal dalam proses pemulihan dunia.

 

 

Selain itu, dilakukan pula pencanangan awal pengimplementasian program “The Island of Integrity Kemenkeu Satu Bali” yakni penandatanganan komitmen bersama antara pimpinan unit untuk menjaga insan Kementerian Keuangan di Provinsi Bali. Program ini merupakan kegiatan yang sesuai dengan arah kebijakan pimpinan yaitu sebagai perwujudan Kemenkeu Satu yang merupakan sinergi dari seluruh unit kerja Kementerian Keuangan yang berada di Provinsi Bali untuk berkomitmen bersama dan berperan aktif membangun zona integritas. 

 

Rencana selanjutnya dalam pengimplementasian program tersebut adalah pembentukan tim ZI terpadu Kemenkeu Satu wilayah Bali yang terdiri dari perwakilan masing-masing unit instansi vertikal Kemenkeu di Provinsi Bali, yang kemudian akan menjadi fasilitator bagi masing-masing unit kerja untuk menyusun dan mengkoordinasikan pelaksanaan rencana kegiatan program ini.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat dan Pegawai unit vertikal Eselon I Kementerian Keuangan di Provinsi Bali. (nes)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search