Berita

Seputar KPPN Denpasar

Utamakan Transparansi Pengadaan Barang/Jasa, KPPN Denpasar Melaksanakan Rapat Evaluasi

Denpasar 23/02/2023, KPPN Denpasar - Subbagian Umum sebagai supporting unit di KPPN Denpasar terus melakukan transparansi pelaksanaan tugas dan fungsi kepada seluruh pejabat dan pegawai dengan pelaksanaan rapat evaluasi yang dilakukan secara berkala. Rapat evaluasi ini membahas terkait informasi pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), kerumahtanggaan, dan kinerja anggaran KPPN Denpasar selaku satuan kerja yang dilakukan setiap bulan. 

 

Pada bulan Februari ini, Totok Iman Santoso, Kepala Subbagian Umum dan I Made Sugiarsana, Pejabat Pengadaan Barang/Jasa KPPN Denpasar memaparkan terkait rencana distribusi pemenuhan perangkat mobile working berupa laptop bagi seluruh pegawai Ditjen Perbendaharaan. Distribusi laptop ini sejalan dengan New Ways of Working Kementerian Keuangan yang mengimplementasikan Flexible Working Arrangement (FWA). 

 

 

 

 

Kebutuhan laptop di setiap unit kerja didahului dengan analisis perkiraan kebutuhan melalui aplikasi SIMKA yang dilakukan oleh pejabat pengadaan barang/jasa serta dengan mempertimbangkan analisis beban kerja serta pada unit kerja. Pengadaan laptop di KPPN Denpasar juga telah sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Perbendaharaan SE-46/PB/2022 tentang Standardisasi Kebutuhan dan Masa Manfaat Peralatan Mesin serta Standardisasi Luas RUangan Instansi Vertikal Ditjen Perbendaharaan dan telah sesuai dengan jumlah pegawai. 

 

Adapun distribusi laptop kepada pegawai, dilakukan sesuai dengan kaidah penggunaan dan peminjaman sementara BMN sebagaimana telah diatur pada Surat edaran Direktur Jenderal PErbendaharaan nomor SE-129/PB/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Optimalisasi Pengelolaan BMN di Lingkungan DJPb.

 

Diharapkan dengan kegiatan GKM ini, para pejabat dan pegawai dapat memahami alur dari penggunaan laptop sehingga proses tata cara administrasi serta peruntukan penggunaan laptop dapat sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendeklarasikan komitmen para pejabat dan pegawai untuk menggunakan laptop sesuai dengan pelaksanaan tugas dan fungsi dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat. (nes/ghy)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search