Berita

Seputar KPPN Denpasar

KPPN Denpasar Pastikan Kelancaran Pengimplementasian Digipay Satu

Denpasar, 13/06/2023 KPPN Denpasar - Digipay merupakan multisided platform yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan modernisasi pengelolaan kas (Uang Persediaan), peningkatan efisiensi pembelian barang/jasa operasional satuan kerja K/L, pemenuhan kewajiban perpajakan bendahara satuan kerja K/L, pemberdayaan UMKM (vendor mitra satker K/L), dan keperluan audit. 

Pengembangan Aplikasi Digipay Satu merupakan jawaban dari kebutuhan para satuan kerja, yakni interoperabilitas platform, fleksibilitas pengguna rekening, simplifikasi user dan proses bisnis, dan interkoneksi dengan SAKTI dan platform lainnya.  

Untuk mengenalkan digipay satu kepada satuan kerja dan vendor mitra, KPPN Denpasar melaksanakan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Digipay Satu Tahap II Tahun 2023 lingkup satuan Kerja Kementerian Keuangan, BPS RI, BPN RI, dan BNN RI.  

Dihadiri oleh 37 peserta satuan kerja dan 7 peserta vendor, kegiatan dibuka oleh Iwan Teguh Setiawan, Kepala KPPN Denpasar, yang menyampaikan kemudahan Digipay Satu dibandingkan dengan Digipay eksisting. 

 

“Dengan menggunakan Digipay Satu, user yang terlibat dan proses bisnis yang dilakukan akan lebih sederhana. Tentunya ini akan memudahkan para satuan kerja dan tentunya para vendor untuk melakukan transaksi,” ucap Iwan dalam sambutan pembuka kegiatan.  

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Made Pradnyaniti Chandra Dewi, CSO KPPN Denpasar, yang menyampaikan materi terkait langkah-langkah persiapan yang perlu dilakukan oleh satuan kerja dan vendor. 

Pada kegiatan ini dilakukan pula pelaksanaan uji coba transaksi pada aplikasi Digipay Satu dari tahap pemesanan sampai dengan pembayaran untuk memastikan satuan kerja dapat memahami penggunaan aplikasi dan memetakan kendala yang dihadapi oleh para satuan kerja. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pengadaan barang jasa pemerintah dapat berjalan dengan lancer dan efektif dalam pengelolaan belanja kedepannya. (nit/nes) 

 

Materi dan petunjuk teknis seputar Digipay Satu dapat diunduh disini. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search