Jl. Jenderal Sudirman No. 25, Dumai Kota, Kota Dumai, 28812

Berita

Seputar KPPN Dumai

SOSMED-120: IKPA dan CMS 2023

Dalam rangka memberikan dan meningkatkan pembahaman petugas Satker KL, KPPN Dumai melaksanakan program SOSMED-120 (Sosialisasi Melalui Daring KPPN Dumai) dengan pokok pembahasan terkait Refreshment Formulasi IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) dan CMS (Cash Management System) TA 2023.

Dalam rangka efektivitas dan efisiensi, kegiatan Sosmed kali ini di dirangkai dengan kegiatan Press Conference APBN-Kita Edisi Maret 2023. Materi Refreshment Formulasi IKPA 2023 disampaikan oleh Saudara Yoel Parlauangan Simamora, sedangkan materi CMS 2023 disampaikan oleh Saudari Dinda Rahma Sari Harahap.

Dalam materi IKPA 2023, satker diingatkan kembali untuk memperhatikan 8 indikator kualitas pelaksanaan anggaran pada masing-masing unitnya. Selain agar pelaksanaan anggaran menjadi lebih berkualitas, baik dari sisi perencanaan, pelaksanaan hingga hasilnya, IKPA saat ini sudah menjadi alat bagi Pimpinan Kementerian/Lembaga dalam mengukur kinerja anggaran/keuangan unit-unit yang ada di bawahnya. IKPA menjadi dasar bagi pimpinan dalam memberikan reward dan punishment dalam pengelolaan keuangan.

Pada materi CMS 2023, satker diminta untuk mengakselerasi penggunaan CMS dalam setiap transaksi keuangan yang dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mengimplementasikan arahan Pemerintah Pusat terkait cash less dalam setiap transaksi keuangan. CMS menjadi tools dalam membayar setiap transaksi yang ada, baik melalui internet banking maupun kartu debit yang dipegang oleh Bendahara.

 

Hak Cipta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Dumai - Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb
Jl. Jenderal Sudirman No.25, Kota Dumai 28812
Telp: (0765) 31355

IKUTI KAMI 

 

PENGADUAN

 

Search