Investasi

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Implementasi PUG KPPN Khusus Investasi

Perempuan dan laki-laki itu berbeda, baik dari segi biologisnya maupun dari konstruksi sosial budayanya.Perbedaan tersebut melahirkan perbedaan kebutuhan antara keduanya, adalah tugas kita bagaimana merespon perbedaan kebutuhan antara laki-laki dan perempuan ke segala aspek kehidupan yang berkeadilan dan berkesetaraan.

Stigma yang terbangun dalam masyarakat selama ini berkaitan dengan pemahaman konsep gender yang sering diidentikan dengan perempuan. Stigma tersebut membuat perempuan Indonesia tertinggal pada hampir semua bidang pembangunan di. Terutama pada bidang ekonomi dan politik.

Untuk menanggulangi ketertinggalan itu dikembangkan strategi nasional percepatan PUG. Tujuannya yaitu memastikan seluruh kebijakan, program, dan kegiatan berlaku  adil gender agar  setara dalam mendapatkan kesempatan bagi perempuan dan laki-laki. KPPN Khusus Investasi sebagai salah satu unit vertikal  DJPb, berkewajiban untuk mengimplementasikan PUG tidak hanya sebatas pada penyediaan sarana dan prasarana dan pelayanan, namun juga di tingkat kebijakan dan implementasi yang berdampak langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat dan kesejahteraan masyaraka baik laki-laki, perempuan, maupun kelompok masyarakat rentan.

Sebagai upaya untuk  mendukung  implementasi PUG, KPPN Khusus Investasi memiliki Fasilitas sarana prasarana layanan yang responsif gender antara lain : Parkir khusus wanita, tangga Bagi Difabel, Ruangan Maternity Room/Ruang Laktasi, ruang layanan, Pantry, pohon harapan, dan lain lain 
             
Dalam rangka memberikan pemahaman tentang pengarusutamaan gender kepada seluruh pegawai KPPN Khusus Investasi juga melakukan sosialisasi dalam kegiatan Gugus kendali Mutu (GKM).



 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search