Kediri

Berita

Seputar KPPN Kediri

Pelaksanaan Ujian Sertifikasi Bendahara Satuan Kerja Lingkup KPPN Kediri

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri selaku Unit Pelaksana Sertifikasi mengadakan Ujian Sertifikasi Bendahara pada tanggal 6 Maret 2018 bertempat di aula KPPN Kediri, Jl. Basuki Rahmat No. 10 Kota Kediri.

Ujian sertifikasi dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB tersebut diikuti sebelas orang bendahara wilayah kerja KPPN Kediri, yang memenuhi persyaratan administrasi dan lulus tahapan verifikasi oleh UPS.

Dalam arahannya, Plt Kepala KPPN Kediri Deny Eko Cahyono menyampaikan bahwa sertifikasi bendahara satker pengelola dana APBN sesuai amanat Perpres No. 7/2016 dan Peraturan Menteri Keuangan No. 126/PMK.05/2017 secara bertahap akan terus dilaksanakan KPPN selaku UPS, dengan tujuan agar nantinya seluruh bendahara di wilayah KPPN Kediri ‘bersertifikat’.

Sebelum pelaksanaan ujian sertifikasi disampaikan materi penyegaran (refreshment) tentang pengelolaan APBN oleh Treasury Management Representative KPPN Kediri. Pelaksanaan ujian sertifikasinya sendiri berlangsung selama enam puluh menit menggunakan mekanisme Internet Bases Test (IBT). Peserta mengikuti ujian secara online, materi soal terpusat dan diakses dengan menggunakan perangkat laptop masing–masing. Dengan mekanisme tersebut ujian sertifikasi dapat dilaksanakan secara fair dan pada akhirnya menghasilkan Bendahara Nasional Tersertifikasi (BNT) yang berkualitas dan unggul dalam mengelola dana  APBN.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search