Berita

Seputar Kanwil DJPb

Peluncuran Program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting Kemenkeu Satu Kota Lhokseumawe

Lhokseumawe, 27 Juli 2023

Peluncuran Program Bapak/Bunda Asuh Kemenkeu Satu Lhokseumawe dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Juli 2023 bertempat di aula Lt. III KPPN Lhokseumawe. Program ini merupakan program untuk mendukung percepatan penurunan angka stunting di Kota Lhokseumawe. Para pegawai Kementerian Keuangan di Kota Lhokseumawe ikut mengambil peran menjadi Bapak dan Bunda asuh bagi anak-anak yang stunting khususnya anak-anak di kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh - Bapak Izharul Haq, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana - Bapak Salahuddin beserta Tim Relawan, Kepala KPPN Lhokseumawe - Bapak Semfebri Marihot Simbolon, Kepala KPP BC Tipe Madya Pabean C Kota Lhokseumawe - Bapak Agus Siswadi, Plh Kepala KPP Pratama Lhokseumawe - Bapak Ghulam Ahmad Syafaqi, Kepala KPKNL Lhokseumawe - Bapak Novrizal, dan perwakilan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting dari masing masing unit Kemenkeu di Lhokseumawe.

 

Acara peluncuran program ini dibuka dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dan laporan kegiatan oleh Bapak Semfebri Marihot Simbolon. Bapak Semfebri melaporkan bahwa terdapat 110 anak stunting yang akan diasuh oleh para pegawai Kemenkeu Satu Lhokseumawe. Program ini akan dilaksanakan pada tiga bulan pertama untuk melihat perkembangan anak stunting, selanjutnya dapat diteruskan untuk tiga bulan berikutnya.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Bapak Izharul Haq yang sekaligus membuka secara resmi program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting Kemenkeu Satu Lhokseumawe. Bapak Izharul Haq menyampaikan harapannya program ini dapat berjalan dengan baik, memberi banyak manfaat, dan dapat membantu mengentaskan stunting serta dapat menginspirasi instansi lain untuk ikut berpartisipasi dalam program ini. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolin bantuan untuk anak stunting yang diserahkan oleh perwakilan Bapak/Bunda Asuh dan diserahkan kepada para tim relawan.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Bapak Salahuddin. Beliau mengatakan Program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting ini dikenal dengan program 2.1.1 yang artinya dua butir telur, satu pagi dan satu sore, diberikan kepada anak yang menderita stunting. Pelaksanaan Program 2.1.1 sudah cukup mendukung terhadap penurunan jumlah anak yang menderita stunting. Dari jumlah 908 anak yang sudah terdeteksi menderita stunting di empat kecamatan di Kota Lhokseumawe, 43 anak sudah berhasil keluar dari garis stunting. Selepas pemberian kata sambutan oleh Bapak Salahuddin kemudian acara ditutup dan seluruh peserta melakukan foto Bersama.

 

 #KemenkeuSatu  #KemenkeuTepercaya  #Stunting  #Lhokseumawe  #Aceh Utara  #Bireuen

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Alamat

KPPN Lhokseumawe

Jalan Merdeka, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh

Search