Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Bangun Sinergi Tingkatkan Kualitas Pelaksanaan Anggaran, KPPN Lubuk Linggau Bersama Polres Lubuk Linggau

Langsung tancap gas awal di TA 2024, dalam koridor terus membangun sinergi dalam meningkatkan kualitas Pelaksanaan Anggaran dengan berbagai stakeholder di wilayah Limatara, KPPN Lubuk Linggau menerima kunjungan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha pada Selasa lalu (09/01).

Kesempatan berharga tersebut dimanfaatkan oleh Kepala KPPN Lubuk Linggau Purwo Widiarto, yang didampingi oleh Kasi PDMS Latif Farid, dan Kapolres Lubuklinggau untuk mendiskusikan dan menyepekati sejumlah upaya peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran pada Polres Lubuklinggau sebagai salah satu satker mitra strategis KPPN Lubuk Linggau.

Kepala KPPN secara umum menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja Pelaksanaan Anggaran yang baik selama ini dari Polres Lubuklinggau, yang utamanya diwujudkan dalam kelancaran, ketertiban, dan nilai kualitas belanja serta pertanggungjawaban yang baik dari tahun ke tahun. Sehingga menempatkan Polres Lubuklinggau sebagai dalah satu Satker “Papan Atas” dalam Pengelolaan Anggaran di wilayah kerja KPPN Lubuk Linggau.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Lubuklinggau yang didampingi oleh Kasi Keuangan menyampaikan pula apresiasi dan terima kasih kepada jajaran KPPN Lubuk Linggau atas dukungan dan fasilitasi yang diberikan, tidak hanya dalam hal pencairan anggaran, tetapi juga mencakup asistensi dan edukasi yang terus diberikan secara optimal kepada jajaran Pengelola Keuangan Polres Lubuklinggau sehingga dapat mewujudkan capaian kinerja pelaksanaan anggaran yang baik.
Dua hal tersebut, dan beberapa hal lain, akan ditindaklanjuti secara konkrit melalui sejumlah kegiatan teknis di masa yang akan datang.

Dalam diskusi yang intens, kedua pimpinan unit kerja dan tim juga menyepakati sejumlah hal peningkatan capaian dalam bidang keuangan ke depan, utamanya kerja sama khusus untuk memaksimalkan nilai IKPA Polres Lubuklinggau TA 2024 sehingga mampu berbicara di level provinsi, serta elaborasi belanja digital melalui pemanfaatan Kartu Kredit Pemerintah yang lebih optimal oleh Polres Lubuklinggau, yang sekaligus berpotensi menjadi area capaian prestasi di bidang pengelolaan belanja negara di level provinsi.

KPPN Lubuk Linggau juga menyampaikan penghargaan langsung kepada Kapolres Lubuklinggau atas capaian istimewa Polres Lubuklinggau di TA 2023, yaitu sebagai Satker dengan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Kategori Satker dengan Pagu Anggaran Besaran Sedang Tahun ANggaran 2023 dan Satker dengan Kinerja Pengelolaan Uang PErsediaan (UP/TUP) Terbaik Tahun ANggaran 2023.

KPPN Lubuk Linggau berharap semoga penghargaan-penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk terus mempertahankan tingkat kinerja pengelolaan anggaran yang baik pada Polres Lubuklinggau sebagai bagian perwujudan akuntabilitas good governance, serta menjadi contoh bagi satker-satker lain dalam mengupayakan perbaikan kualitas pelaksanaan anggaran berkelanjutan, khususnya di level satker.

sumber: kppnlubuklinggau

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search