Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

PENYEBARAN ISLAND OF INTEGRITY : KANTOR PERTANAHAN MUSI RAWAS

Musi Rawas (20/07/2022) - KPPN Lubuk Linggau kembali melanjutkan program penyebarluasan Island of Integrity embangunan Zona Integritas WBK/WBBM di lingkup wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. 

Menjalankan peran sebagai unit berpredikat WBBM, KPPN Lubuk Linggau menjadi narasumber Internalisasi Pembangunan ZI pada Kantor Pertanahan Kab. Musi Rawas yang baru saja terpilih menjadi salah satu perwakilan Satker Kementerian ATR/BPN untuk mengikuti penilaian ZI WBK pada tahun 2022 ini.

Dalam kesempatan tersebut Kepala KPPN Lubuk Linggau, Purwo Widiarto yang didampingi Kepala Seksi VeraKI dan Admin LKE ZI KPPN Lubuk Linggau, Sri Oktavia H. & Nanda Putri Aulia berbagi pengalaman tentang pembangunan ZI WBK/WBBM pada KPPN Lubuk Linggau. Tidak hanya memaparkan tentang prinsip-prinsip ZI menurut PerMenPAN RB, internalisasi banyak diisi dengan sharing session langkah-langkah untuk membangun ZI secara efektif, termasuk di dalamnya utk memperoleh nilai yg baik dalam penilaian nasional nantinya.

“Program dan inovasi ZI harusnya merupakan sesuatu yang benar-benar fungsional, dijalankan, bukan gimmick, bukan settingan, tetapi merupakan hal yang benar-benar berjalan, tertanam dalam proses bisnis khususnya layanan keseharian unit kerja, serta dapat diukur dampaknya dengan jelas secara kuantitatif.” ungkap Purwo.

Purwo juga menanggapi pertanyaan audiens tentang tantangan meningkatkan Kinerja Layanan Pertanahan Kantor Pertanahan Musi Rawas di tengah mencuatnya isu mafia tanah secara nasional sebagai tantangan yang jika disikapi dengan inovasi oleh kantor Pertanahan Musi Rawas justru bisa menjadi potensi keunggulan yang bernilai besar, karena tentu berdampak positif pada kinerja dan kepuasan masyarakat pengguna layanan pertanahan di Musi Rawas.

“Jika Kantor Pertanahan Musi Rawas bisa menciptakan inovasi yang mampu meminimalisir atau bahkan menihilkan potensi layanan yang terganggu akibat isu tersebut, bisa 0 kasus dengan inovasi tertentu, ini bisa menjadi keunggulan yang ditonjolkan”, tambah Purwo lagi.

Sharing session juga dilengkapi paparan Kasi VeraKI KPPN Lubuk Linggau, Sri Oktavia yang menyajikan contoh-contoh program kerja dan item dokumen yang dapat disiapkan oleh Kantor Pertanahan Musi Rawas dalam memenuhi konten penilaian yang diharapkan.

Merespon konten paparan, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Musi Rawas Muji Burrohman menyatakan bahwa banyak masukan dari KPPN Lubuk Linggau yang berharga sebagai contoh dan panduan tindak lanjut dari Tim Pembangunan ZI Kantor Pertanahan Musi Rawas dan akan ditindaklanjuti dengan sesi-sesi konsultasi yang lebih mendalam terkait reviu program dan inovasi, benchmarking sarana layanan, serta persiapan penilaian nantinya.

Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penandatanganan MoU Asistensi Pembangunan ZI WBK Kantor Pertanahan Musi Rawas oleh KPPN Lubuk Linggau antara Kepala Kantor Pertanahan dan Kepala KPPN Lubuk Linggau, disaksikan oleh seluruh pejabat dan pegawai anggota Tim Pembangunan ZI WBK Kantor Pertanahan Musi Rawas Tahun 2022.

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search