Berita

Seputar KPPN Magelang

Kunjungan edukasi SMK Bina Taruna Purwokerto Ke KPPN Magelang

Pada hari ini Selasa tanggal 14 Juni 2022, KPPN Magelang menerima “Kunjungan  Edukasi” dari SMK Bina Taruna Purwokerto. Rombongan yang berjumlah 22 orang terdiri atas Kepala Sekolah, Guru dan Murid diterima oleh Kepala KPPN, para Pejabat Pengawas dan para pegawai yang sedang tidak melayani stakeholder. 

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh KPPN Magelang untuk memberikan edukasi mengenai Keuangan Negara sebagaimana arahan Menteri Keuangan dalam Rapat Koordinasi Kehumasan bahwa sebagai Pengelola Keuangan dan Kekayaan Negara agar senantiasa meningkatkan komunikasi dan edukasi kepada generasi muda (kampus/sekolah/organisasi pemuda). Arahan dimaksud tercantum dalam Nota Dinas Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Nomor ND-1967/PB.1/2022. Acara yang berlangsung di Aula Handal KPPN Magelang diawali dengan pemutaran Video Profil KPPN Magelang dan lagu Mars KPPN Magelang. Dalam sambutannya Kepala SMK Bina Taruna ibu Sulistyoningsih menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh KPPN Magelang sekaligus menjelaskan bahwa Kunjungan Edukasi merupakan program sekolah yang dilaksanakan secara tahunan namun sempat tertunda karena adanya pandemi covid-19. Adapun tujuannya adalah menambah wawasan para siswa/siswi. 

Kepala KPPN Magelang Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih karena KPPN Magelang telah dijadikan sebagai obyek Kunjungan Edukasi. Selanjutnya dalam paparannya, Nurhidayat menyampaikan secara garis besar tugas dan fungsi Direktorat Jenderal maupun Badan setingkat Eselon I yang berada di bawah Kementerian Keuangan. Hal ini penting untuk membangun image bahwa masing-masing unit Eselon I mempunyai tugas dan fungsi yang spesifik dan berbeda-beda namun terikat dalam “Kemenkeu Satu” yang kesemuanya saling mendukung untuk mewujudkan pengelolaan Keuangan Negara yang prudent, transparan dan akuntabel. Adapun terkait Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Nurhidayat menjelaskan lebih rinci  susunan organisasi mulai dari Pusat sampai ke Instansi vertical yaitu Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara.

#kppnmagelang #djpb #kppn

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search