Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Periode Semester II Tahun 2024

Dalam Undang-Undang nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik disebutkan bahwa membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara pelayanan publik merupakan kegiatan yang harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan seluruh warga negara dan penduduk tentang peningkatan pelayanan publik. Sebagai upaya untuk membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik di KPPN Magelang, KPPN Magelang melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang salah satu manfaatnya adalah mengetahui kelemahan atau kekurangan dari masing-masing unsur dalam penyelenggara pelayanan publik di KPPN Magelang untuk dapat dilakukan perbaikan.

 

Pada SKM Semester II Tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 8 Desember 2024 ini, berdasarkan hasil pengumpulan data, jumlah responden penerima layanan yang diperoleh yaitu 135 orang responden, dengan rincian sebagai berikut:

Berdasarkan hasil pengolahan data, indeks kepuasan masyarakat mendapat skore 4,78 dari skala 5. Selain itu dapat diketahui bahwa:

  1. Tiga unsur dengan skore terendah, yaitu: Pelayanan pengaduan, saran, dan masukan dengan skore 4,68; Prosedur Layanan memperoleh skore 4,73; dan Jangka waktu penyelesaian layanan dan Produk spesifikasi jenis pelayanan dengan skore yang sama yaitu 4,76.
  1. Tiga unsur dengan skore tertinggi, yaitu: Biaya tarif layanan dengan skore 4,93; Persyaratan dengan skore 4,81; dan Perilaku Pegawai dengan skore 4,80.

 sebagaimana ditunjukkan pada tabel dan grafik berikut.

          

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search