Jl. Slamet Riyadi No. 5 Makassar

Berita

Seputar KPPN Makassar I

Service Excellent triwulan III tahun 2023

Service Excellent triwulan III tahun 2023

 

 

KPPN Makassar I adalah instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang berada dibawah dan bertanggungjawab langsung dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya KPPN Makassar I mengutamakan prinsip-prinsip yang meliputi pelayanan satu tempat (one stop service), penerapan proses bisnis yang
sederhana, pemanfaatan teknologi informasi, penerapan sistem pengendalian internal, penerapan pengelolaan kinerja, serta penerapan layanan yang transparan dan akuntabel. Dalam rangka terpenuhinya prinsip-prinsip dimaksud, diperlukan suatu proses strategis dan terpadu untuk menunjang keberhasilan organisasi melalui pengembangan kinerja sumber daya manusia, yang salah satunya adalah melalui pelatihan service excellent.

Sejalan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada mitra kerja dan keberlanjutan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi serta meningkatkan skil dan kompetensi pegawai KPPN Makasar I dalam berkomunikasi yang efektif mewujudkan pelayanan prima kepada mitra kerja khususnya dalam menghadapi Survei Kepuasan Masyarakat yang akan dilaksanakan  bulan September 2023. Diharapkan setelah pelaksanaan pelatihan service excellent, seluruh pegawai KPPN Makassar I skill komunikasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder. Peserta kegiatan pelatihan service excellent KPPN Makassar I tahun 2023 dihadiri sebanyak 36 orang peserta terdiri dari Pejabat Administrator/Pejabat Pengawas/Pejabat Fungsional/Pelaksana /PPNPN/cleaning service KPPN Makassar I.

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Makassar I melaksanakan Capacity Building dikemas dalam kegiatan  Sevice Excellent bekerja sama dengan PT. Bank Tabungan Negara  (Persero) Makassar, acara dihadiri oleh seluruh Pegawai dan PPNPN KPPN Makassar I. Mengawali pembukaan Kepala KPPN Makassar I, Bapak Tiyok Subekti menyampaikan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada stakeholder dan keberlanjutan ZI WBK serta untuk meningkatkan   kompetensi dan skill pegawai KPPN Makasar I dalam berkomunikasi yang efektif mewujudkan pelayanan prima kepada mitra kerja khususnya dalam menghadapi Survei Kepuasan Masyarakat yang akan dilaksanakan  bulan September 2023. Diharapkan setelah pelaksanaan pelatihan service excellent, seluruh pegawai KPPN Makassar I skill komunikasi dalam memberikan pelayanan terbaik. Sebagai narasumber kegiatan dari PT. Bank Tabungan Negara  (Persero) Makassar, disampaikan oleh Asrul  trainer Service Quality Officer kanwil Bank Tabungan Negara Makassar didampingi Branch Manager  yang diwakili oleh Dedi Rahadian melakukan sharing knowledge dan simulasi Komunikasi yang Efektif dalam Service Excellencent adapun point-point yang disampaikan antara lain custumer experience, komunikasi yang baik, standar layanan dan hadling komplaint  penyampaian.

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Makassar I
Jl. Slamet Riyadi No. 5 Makassar 90174
Tel: 0411-3615241 Fax: 0411-3625873

IKUTI KAMI

Search