Jalan Pelabuhan, Marisa, Kab. Pohuwato, Gorontalo. Telepon : (0443) 210189

Berita

Seputar KPPN Marisa

HARI BAKTI PERBENDAHARAAN

Perayaan Hari Bakti Perbendaharaan ke-18

 

                                                                                                       

Kamis, 27 Januari 2022

Tahukah sobat? Tanggal 14 Januari adalah Hari istimewa bagi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb). Setiap tahun, tanggal 14 Januari dirayakan DJPb sebagai Hari Bakti Perbendaharaan (Hari Baper). Hal ini mengacu pada terbitnya Undang-Undang No. 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan. Hari Bakti perbendaharaan tahun ini dimulai dari 14 Januari 2022 hingga 31 Maret 2022.

Hari Bakti Perbendaharaan yang menjadi simbol kelahiran DJPb, bertujuan untuk penguatan sinergi internal dan kolaborasi eksternal Ditjen Perbendaharaan, serta memperkuat komunikasi publik atas peran Pemerintah dalam mengelola APBN untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Hari Bakti Perbendaharaan yang mengangkat tema “Dengan Semangat DJPb HAnDAL, Perkuat Kemenkeu Satu untuk Pulihkan Ekonomi” diambil dari wujud semangat insan perbendaharaan dalam implementasi nilai Harmonis, Amanah, Digital, Akuntanbel, dan Loyal (HAnDAL) dalam kerangka Kemenkeu Satu untuk pemulihan ekonomi Indonesia, sejalan dengan topik prioritas KTT G20.

Acara Puncak Hari Bakti Direktorat Jenderal Perbendaharaan ke – 18 Tahun 2022 dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Januari 2022. KPPN Marisa mengikuti acara puncak Hari Baper ini di Aula KPPN Marisa secara hybrid, yang diikuti oleh Menteri Keuangan, Wakil Menteri Keuangan, jajaran pejabat di Kementerian Keuangan dan seluruh kantor vertical Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Untuk memeriahkan acara ini, berbagai dekorasi dipasang di berbagai ruangan. Selain itu, dilaksanakan pemotongan Tumpeng Hari Baper oleh Bapak Sumarno selaku Kepala KPPN Marisa. Bagaimana? Seru, kan?

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search