Nunukan

Berita

Berita Terbaru KPPN Nunukan

Acara Buka Bersama Dalam Rangka Perayaan Nuzunul Qur'an 1439 H

Dalam rangka mengisi kegiatatan keagamaan di Bulan Suci Ramadhan tahun 2018, KPPN Nunukan mengadakan Acara Buka Puasa Bersama dan sekaligus peringatan Nuzunul Qur'an 1439 H yang diadakan di ruang front office KPPN Nunukan.

Undangan adalah para pegawai KPPN Nunukan, Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Nunukan , dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Nunukan (Perwakilan Kementerian Keuangan di Kab. Nunukan)

 

 

Acara dimulai tepat pukul 17.30 WITA dengan diawali sambutan dari Kepala KPPN Nunukan kemudian dilanjutkan dengan tausiah dari Ustad Nasiruddin, BA. 

Dalam sambutannya Kepala KPPN Nunukan berterima kasih atas kesediaan para pimpinan Kantor Bea dan Cukai Nunukan serta Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Nunukan yang telah bersedia memenuhi undangan buka  bersama di KPPN Nunukan, dan berharap jalinan tali silaturahmi khususnya perwakilan kementerian keuangan di kab. Nunukan bisa terus terjalin dengan baik.

 

Acara berikutnya adalah acara inti yaitu tausiah dari Ustad Nassrirudin, BA. Dalam tausiahnya Ustad Nassirudin, BA meminta kita semua untuk selalu membaca dan memaknai Al Qur'an yang merupakan wahyu yang diturunkan oleh Allah SWT lewat Nabi Muhammad SAW agar menjadi rahmat bagi seluruh umat manusia dan membawa kebaikan bagi seluruh alam. 

Perkembangan teknologi saat ini selain membawa banyak manfaat juga membawa banyak kerugian karena hampir seluruh manusia saat ini menggunakan gadget (handphone) untuk berkomunikasi dan seringkali kita lupa dan terlalu asik dengan gadget sehingga melupakan bahwa kita harusnya setiap hari membiasakan untuk selalu membaca ayat-ayat suci dalam Al Qur'an meskipun hanya beberapa ayat. 

Didalam bulan suci ramadhan ini, kita diharapkan untuk memperbanyak membaca Al Qur'an agar nantinya setelah kita meninggal dunia Al Qur'an akan membawa syafaat buat yang membacanya dan mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Gadget tentunya akan sangat bermanfaat apabila itu kita niatkan untuk bisa selalu dekat dengan Al Qur'an karena gadget sifatnya mobile sehingga bisa ditambahkan aplikasi Al Qur'an agar kita selalu bisa membacanya. Kelak Al Qur'an akan menjadi teman kita dialam kubur dengan berubah menjadi mahluk yang sangat cantik/rupawan bagi siapa saja yang sering membacanya.

Berhubung menjelang adzan magrib, maka tausiah berakhir dan dilanjutkan dengan do'a yang dipimpin oleh Ustad Nassirudin, BA dan berlajut dengan buka puasa bersama yang dimulai dengan minum teh hangat (air putih) dan makan snack ringan. Setelah ini menjalankan shalat magrib berjamaah dengan masing-masing membentuk barisan yang rapi dan acara berakhir dengan makan malam bersama.

The End

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search