Nunukan

Berita

Berita Terbaru KPPN Nunukan

SHARING SESSION CASH MANAGEMENT SYSTEM DENGAN KEJARI KAB NUNUKAN DAN BNI CABANG NUNUKAN

Cash Management System yang selanjutnya disingkat CMS adalah salah satu jenis jasa layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan untuk nasabah non perorangan (perusahaan/lembaga), dimana nasabah yang bersangkutan dapat melakukan pengelolaan keuangannya langsung melalui fasilitas online. CMS  juga menyediakan informasi saldo, transfer antar rekening, pembayaran penerimaan negara dan utilitas, maupun fasilitas-fasilitas lain dalam pelaksanaan transaksi perbankan secara realtime online. Penggunaan CMS dapat mempermudah satuan kerja karena dapat mengurangi beberapa permasalahan yang sering dialami oleh satuan kerja diantaranya, lamanya proses transaksi keuangan, sulitnya memonitor kinerja keuangan, kurangnya efisiensi waktu, biaya dan tenaga kerja, serta tidak akuratnya data maupun laporan keuangan. Dengan adanya CMS satuan kerja dapat melakukan penyetoran penerimaan negara kapan saja dan dimana saja.

 

Selasa, 17 Mei 2023 KPPN Nunukan bersama dengan Kanwil DJPB Kaltara dan BNI Cabang Nunukan melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Kab.Nunukan. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan Sharing Session terkait penggunaan fitur Cash Management System (CMS) pada rekening virtual bendahara. “CMS merupakan salah satu jasa layanan yang disediakan oleh pihak perbankan kepada non perorangan, salah satunya yaitu instansi vertikal Kementerian Negara/Lembaga, dalam hal ini Kejari termasuk.” Ucap Kepala Seksi Bank KPPN Nunukan, Bapak Indra Yusak Ardianto.

 

Pada kunjungan ini KPPN Nunukan dan BNI Cabang Nunukan memberikan pemahaman terkait penggunaan CMS dan juga melakukan pratek langsung pada aplikasi BNI Direct. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Kejaksaan Negeri Kab. Nunukan dapat mengimplementasikan fitur CMS dalam kegiatan penyerapan anggaran atas beban APBN. Sehubungan dengan hal tersebut, KPPN Nunukan akan terus berkoordinasi dengan pihan perbankan di wilayah kab. Nunukan dan Satuan kerja mitra KPPN Nunukan agar terwujudnya digitalisasi pembayaran di wilayah Nunukan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search