Nunukan

Berita

Berita Terbaru KPPN Nunukan

Meningkatkan Kualitas Layanan oleh Frontliners, KPPN Nunukan Menyelenggarakan Service Excellence bersama Bank Mandiri KCP Nunukan

Rabu, 24 Mei 2023 pukul 16.00 s.d pukul 17.30 WITA, bertempat di Gedung Aula KPPN Nunukan, dilakukan Service Excellence Periode Triwulan II 2023.

 

Agenda ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap periode triwulanan sekali. Pada pembukaan kegiatan ini, Bapak Kepala KPPN Nunukan memberikan sambutannya yang menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya memperbaiki pelayanan frontliner pada KPPN Nunukan kepada stakeholders atau pemangku kepentingan. Berpakaian, attitude atau sikap dalam menghadapi atau melayani stakeholders merupakan poin penting pada kegiatan ini.

 

Bapak Fachrul Rozy, Pimpinan Cabang Bank Mandiri KCP Nunukan menyampaikan, materi yang akan disampaikan perihal Service Excellence kali ini sesuai dengan standarisasi pelayanan di Bank Mandiri yang diberikan kepada nasabah, kemudian dapat disesuaikan dengan implementasi oleh KPPN Nunukan dalam memberikan layanan kepada stakeholders, seperti satker, pelaku UMKM, Perangkat Daerah, dll.

 

Materi utama pada agenda ini disampaikan oleh Sdr. Radika Saputri. Disampaikan bahwa service atau layanan yang diberikan kepada pemangku kepentingan adalah untuk menciptakan good service brand serta membangun loyalitas dan kualitas layanan. Cepat, Handal, Solutif dan Nyaman adalah kunci dalam memberikan service. Dalam paparannya juga disampaikan tata cara berpakaian, dan bersikap bagi petugas frontliners seperti customer service dan security.

 

Baik buruknya citra sebuah instansi tak luput dari reputasi yang didukung pelayanan prima (service excellence) menjadi senjata terampuh untuk mensukseskan reformasi birokrasi Kementerian Keuangan. Melalui pelaksanaan service excellence (pelayanan prima), KPPN Nunukan berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan para stakeholders. Prima atau tidaknya pelayanan dapat diketahui dari kesan stakeholders yang mendapatkan pengalaman langsung pelayanan yang diberikan oleh KPPN. KPPN Nunukan berkomitmen untuk tetap mempertahankan dan menjaga kualitas layanan yang sudah baik serta melakukan perbaikan mutu pelayanan secara terus­menerus salah satunya melalui workshop penyegaran service excellence secara kontinu kepada pegawai. Karena melalui pendidikan dan pelatihan, pegawai memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan penyempurnaan kualitas.

 

Secara keseluruhan, kegiatan ini berjalan lancar, seluruh pejabat, pegawai dan PPNPN KPPN Nunukan juga aktif dalam menyimak serta tanya-jawab, juga role play dalam memberikan layanan, dengan harapan kedepannya dapat mempertahankan serta meningkatkan kualitas layanan KPPN Nunukan kepada stakeholders.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search