KPPN Pangkalan Bun 
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111

Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

FOCUS GROUP DISCUSSION : Modernisasi Pengelolaan UP melalui Kartu Kredit Pemerintah dan Digipay Marketplace

Pangkalan Bun – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pangkalan Bun menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula KPPN yang dihadiri oleh beberapa satuan kerja dan vendor mitra kerja dengan memperhatikan protokol kesehatan pada Rabu, 3 Maret 2021.

Kepala Kantor KPPN, Tjide Widiyarti, mengatakan bahwa pelaksanaan FGD ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada satuan kerja dan vendor mitra kerja terkait penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dan Digipay Marketplace pada proses transaksi keuangan negara. Pelaksanaan Focus Group Discussion dilatarbelakangi adanya penyempurnaan mekanisme pembayaran APBN dengan melakukan modernisasi pada pengelolaan keuangan negara serta mendorong pemberdayaan dan digitalisasi UMKM atas implementasi Kartu Kredit Pemerintah dan Digipay Marketplace.

Kegiatan ini juga mengundang perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai pengelola sebagian besar rekening satuan kerja yang ikut memberikan materi, informasi, dan solusi dari permasalahan vendor maupun satuan kerja dalam penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dan menunjukkan kesiapan Bank BRI dalam implementasi Digipay Marketplace.

Sasaran dari output kegiatan ini ditujukan pada satuan kerja yang memiliki pagu besar dan aktif pada penggunaan Kartu Kredit Pemerintah yang diproyeksikan dapat bergabung mengimplementasikan penggunaan aplikasi Digipay Marketplace pada proses pemenuhan kebutuhan belanja satuan kerja. Tidak hanya menjangkau satuan kerja, kegiatan ini diharapkan dapat memperluas hingga ke vendor sebagai penyedia barang/jasa untuk mendukung kegiatan UMKM dengan mendapatkan keistimewaan pembebasan surcharge dan biaya untuk transaksi melalui EDC Bank lain yang dibebankan dari vendor/UMKM. Oleh karena itu, peran serta Bank sebagai pengelola rekening sangat penting dalam partisipasinya melakukan sosialisasi penggunaan Digipay Marketplace ini kepada vendor/UMKM lain yang ingin ikut bergabung.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search