KPPN Pangkalan Bun 
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111

Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

Capacity Building KPPN Pangkalan Bun Semester II Tahun 2022: Embrace your Health, Empower your Life

Pangkalan Bun, 9 September 2022

Dalam rangka pembinaan kapasitas, peningkatan kualitas, dan sarana pengembangan diri pegawai, KPPN Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan Capacity Building Semester II Tahun 2022 di Aula dan Front Office KPPN Pangkalan Bun. Sesuai arahan Direktur Jenderal Perbendaharaan melalui Nota Dinas Nomor ND-2595/PB.1/2022, kegiatan Capacity Building/internal gathering wajib dilakukan setiap triwulan dan termasuk dalam komponen penguatan manajemen internal. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan motivasi dan solidaritas antar pegawai sehingga dapat berdampak pada peningkatan kinerja pegawai dan organisasi.

Kegiatan Capacity Building KPPN Pangkalan Bun Semester II Tahun 2022 kali ini membawa tema embrace your health, empower your life yang dikemas dalam sebuah sosialisasi Kesehatan Fisik, Mental, dan Kebugaran serta dua games ringan. Tema ini dipilih dengan latar belakang setiap pekerjaan pasti memiliki tantangan, hambatan, dan kesulitannya masing-masing. Seringnya ini menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang merasa sangat lelah sehingga sebuah pekerjaan tidak dapat dikerjakan dengan cepat dan menguras waktu. Akibat yang ditimbulkan dari semua ini adalah stres. Di lingkungan kerja, stres karena pekerjaan sering dikenal dengan istilah burn out. Burn out adalah kondisi stres kronis di mana pekerja merasa lelah secara fisik, mental, dan emosional gara-gara pekerjaannya.

Kegiatan diawali dengan Paparan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, Hari Utomo, secara daring. Dalam paparannya, disampaikan Bahan Komunikasi Publik mengenai Subsidi dan Kompensasi Tepat Sasaran dan Berkeadilan. Kegiatan dilanjutkan pada siang hari, dengan arahan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pangkalan Bun, Indra Karunia Dewanti, yang menyampaikan tentang pentingnya pengaturan work life balance dan harmonisasi hubungan individu dengan keluarga, dengan rekan kerja, dan sosial masyarakat.

Materi Sosialisasi Kesehatan Fisik, Mental, dan Kebugaran disampaikan oleh dr. Mia Trisna Dewi, perwakilan dari Puskesmas Madurejo. Materi yang disampaikan meliputi dampak pandemi covid-19 terhadap perubahan pola kehidupan pegawai, pencegahan penyakit menular dan tidak menular, serta tips menjaga kesehatan fisik dan mental dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan dilanjutkan dengan games ranking 1 dan sampaikan kalimat yang diikuti oleh seluruh pegawai di Front Office KPPN Pangkalan Bun.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang games dan foto bersama. Semoga kegiatan Capacity Building KPPN Pangkalan Bun Semester II Tahun 2022 ini memberikan manfaat yang baik, menyegarkan diri kembali, dan tercapai tujuan work life balance. Kesehatan terjaga, kehidupan lebih bahagia.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search