KPPN Pangkalan Bun 
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111

Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

Mari Hidupkan dan Hijaukan KPPN Pangkalan Bun!

Duta Go Green merupakan salah satu duta yang terdapat di KPPN Pangkalan Bun. Duta Go Green memiliki tugas menjadi koordinator pelaksanaan kegiatan go green yang ada di KPPN. Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan berkaitan dengan kegiatan go green ini adalah refreshment program go green KPPN Pangkalan Bun.

Kegiatan Refreshment Program Go Green dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2022 bertempat di Front Office KPPN Pangkalan Bun. Dalam kegiatan refreshment ini, diperkenalkan beberapa program go green yang akan dilaksanakan dari bulan Agustus sampai dengan Desember 2022. Program-program tersebut antara lain Kodifikasi Lampu, Cupang Glass, Nyayur, Recycling Kertas, Herbalin, dan Strawberry Farm.

Setelah dilakukannya Kegiatan Refreshment Program Go Green, dilaksanakanlah beberapa program yang telah disebutkan dalam kegiatan refreshment tersebut. Program yang pertama kali dilaksanakan adalah Kodifikasi Lampu. Kodifikasi Lampu merupakan pemberian kode warna pada saklar lampu di KPPN Pangkalan Bun sehingga penggunaan lampu oleh pegawai bisa seragam. Tujuan program tersebut untuk efisiensi penggunaan energi listrik di KPPN Pangkalan Bun. Kegiatan ini dilaksanakan pada 5 September 2022 oleh Duta Go Green dibantu dengan PPNPN.

Program berikutnya yang sudah dilaksanakan adalah Cupang Glass. Cupang Glass adalah menempatkan gelas-gelas berisi ikan cupang dan tanaman sirih gading di middle office KPPN Pangkalan Bun. Tujuan program ini adalah untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk yang ada di lingkungan KPPN Pangkalan Bun. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Tidak hanya Kodifikasi Lampu dan Cupang Glass, Program Nyayur juga merupakan salah satu program yang sudah dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Go Green di KPPN Pangkalan Bun. Nyayur adalah penanaman tanaman sayur berupa sawi, kangkong, dan cabai untuk dimanfaatkan oleh pegawai di KPPN Pangkalan Bun. Program ini diawali dengan praktik pembibitan yang baik dan benar dengan dipimpin oleh demonstrasi dari Pak Agung Cahyono. Program ini dilaksanakan pada jumat, 9 September 2022 di Front Office (FO) KPPN Pangkalan Bun dan diikuti oleh seluruh pegawai.

Pelaksanaan Program Go Green ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa memiliki di jiwa seluruh pegawai untuk senantiasa aktif menjaga lingkungan hidup khususnya di lingkungan KPPN Pangkalan Bun. Dengan terjaganya lingkungan hidup yang baik maka dapat diwujudkan lingkungan kerja yang kondusif, nyaman, dan mampu meningkatkan semangat pegawai KPPN Pangkalan Bun.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search