KPPN Pangkalan Bun 
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111

Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

Internal Gathering Triwulan IV Tahun 2022: Teamwork Makes The Dream Work

Pangkalan Bun, 13 Desember 2022 

Dengan dilaksanakannya standarisasi kegiatan penguatan manajemen internal KPPN sebagai salah satu cara memperkuat motivasi dan solidaritas pegawai untuk meningkatkan kinerja pegawai dan organisasi, KPPN Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan Internal Gathering Triwulan IV Tahun 2022 dengan mengusung tema teamwork makes the dream work. Kegiatan diisi dengan sosialisasi service excellent dari Bank BRI Cab. Pangkalan Bun dan mini games yang dilaksanakan secara individu dan kelompok. 

 

 

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala KPPN Pangkalan Bun yang menyampaikan bahwa Pengelolaan SDM merupakan hal yang harus menjadi concern karena sebagai kantor pelayanan, tonggak utama berada pada SDM. Sebagai kantor pelayanan, tentunya SDM KPPN Pangkalan Bun sudah terbiasa dengan pelayanan prima yang diberikan kepada satker. Namun, seiring berjalannya waktu perlu dilakukan refreshment service excellent agar semakin terlatih dan kepuasan satker semakin tinggi. Sekaligus tujuan internal gathering yang akan membuat organisasi semakin solid. 

 

 

Sosialisasi service excellent yang disampaikan oleh BRI Cab. Pangkalan Bun membahas tentang rangkaian proses/aktivitas untuk memenuhi kebutuhan stakeholders dan berusaha memberikan sesuatu yang melampaui harapan nasabah. Cerdas dalam keduanya, baik dimensi prosedural maupun personal. Service excellent pada dasarnya mempunyai 4 pokok, yaitu pelayanan kepada stakeholders, dasar-dasar sikap pelayanan, mengenali kebutuhan stakeholders, dan membudayakan layanan prima. Pelaksanaan service excellent akan membuat stakeholders loyal kepada suatu instansi, sehingga stakeholders akan puas dan membuat rekomendasi baik atas instansi. Kegiatan dilanjutkan dengan praktik langsung antara PPNPN dan CSO sebagai frontliner KPPN. Mulai dari praktik menerima tamu saat di depan kantor, praktik mengarahkan tamu ke stakeholders lounge, praktik CSO dalam konsultasi, dan praktik menghadapi komplain. 

 

 

Kegiatan dilanjutkan dengan mini games yang dipandu oleh pejabat eselon IV dan diikuti oleh pelaksana dan PPNPN. Games pertama adalah sambung kata dalam lagu yang melatih konsistensi, kecepatan berpikir dan konsentrasi individu. Games kedua adalah tebak ekspresi yang melatih kerja sama tim, kecepatan berpikir, keselarasan, dan manajemen waktu. Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang game individu dan kelompok. 

 

 

Kegiatan service excellent perlu dilaksanakan minimal satu tahun sekali sebagai salah satu bentuk refreshments dalam pengembangan diri pegawai, penambahan keterampilan, dan pelatihan melayani satker dengan kualitas pelayanan yang paling baik. Melalui Internal Gathering KPPN Pangkalan Bun Triwulan IV Tahun 2022 ini, diharapkan seluruh pejabat/pegawai baik ASN maupun PPNPN dapat tersegarkan kembali, sehingga ketika kembali ke kantor bisa memberikan kontribusi yang lebih baik, menjadi tim yang semakin solid dan performa kerjanya semakin meningkat. 

 

 

 

Kontributor Berita:

Nurul Qur'an

 

Editor:

Winda Mayesty

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search