Pangkalan Bun, 25 Mei 2023
Sebagai bentuk dukungan fungsi dan peran strategis Ditjen Perbendaharaan sebagai Regional Chief Economist (RCE) dan Financial Advisory, serta upaya percepatan transformasi digital dan peningkatan kualitas layanan publik, KPPN Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan Service Excellence di Front Office KPPN Pangkalan Bun pada Kamis, 25 Mei 2023. Kegiatan Service Excellence triwulan II tahun 2023 membawa tema elevate our experiences, for a better service.
Rangkaian acara diawali dengan sambutan Kepala KPPN Pangkalan Bun selaku Chief of Treasury and Financial Advisor, Indra Karunia Dewanti, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari Bank Syariah Indonesia Cabang Pangkalan Bun, Petra Anggara Damisi. Beliau membagikan sebuah semangat baru dalam pelayanan “Ultimate Service : Beyond the Expectation”, yaitu keadaan di mana stakeholder sangat puas atas pelayanan yang menyentuh hati sehingga stakeholder akan menceritakan kehebatan pelayanan instansi. Service Ultimate tersebut merupakan tanggung jawab setiap komponen instansi di setiap unit kerja.
Kegiatan dilanjutkan dengan praktik langsung antara PPNPN dan CSO sebagai frontliner KPPN. Mulai dari praktik menerima tamu saat di depan kantor, praktik mengarahkan tamu ke stakeholders lounge, praktik CSO dalam konsultasi, dan praktik menghadapi komplain.
Dengan dilaksanakannya kegiatan Service Excellence diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan prima dan profesionalisme pejabat/pegawai KPPN Pangkalan Bun, serta untuk mendukung Treasury Image Branding dan customer oriented service delivery.
Kontributor Berita:
Rizki Bhirawani Merdikowati
Editor:
Winda Mayesty