Berita

Seputar KPPN Pati

Sosialisasi Rekonsiliasi dan Penyusunan LK Tingkat UAKPA Semester I TA 2023 serta Evaluasi IKPA Semester I 2023 dan Persiapan Revisi Hal III DIPA

Dalam rangka penyusunan dan penyampaian Laporan Keuangan Tingkat UAKPA Semester I Tahun 2023 serta sebagai upaya meningkatkan Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun anggaran 2023, KPPN Pati menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Penyusunan LK Tingkat UAKPA Semester I TA 2023 serta Evaluasi IKPA Semester I 2023 dan Persiapan Revisi Halaman III DIPA yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2023 bertempat di Aula KPPN Pati dihadiri oleh Operator Pelaporan dan Operator Penganggaran Satuan Kerja Lingkup KPPN Pati.

Kegiatan dibuka oleh Kepala KPPN Pati Marno yang menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh satuan kerja sehingga LKPP Tahun 2022 kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan. Namun demikian, terdapat temuan terkait pengelolaan kas di KL yang belum sepenuhnya memadai dan salah satu rekomendasi BPK adalah optimalisasi transaksi elektronik/digital untuk mengurangi penggunaan uang tunai.

Pada sesi selanjutnya, Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi Sunarto menyampaikan materi terkait rekonsiliasi dan Rekonsiliasi dan Penyusunan LK Tingkat UAKPA Semester I TA 2023, dengan menekankan kepada satuan kerja untuk penyelesaian transaksi to do list SAKTI dan memperhatikan batas akhir rekonsilisi dan penyampaian Laporan Keuangan tingkat UAKPA.

Sementara itu, Kepala Seksi MSKI Sulamto Singgih Partono yang menyampaikan materi Evaluasi IKPA Semester I 2023 dan Persiapan Revisi Hal III DIPA kembali mengingatkan agar satuan segera melakukan pemutakhiran Revisi Halaman III DIPA Triwulan III Tahun 2023 ke Kanwil DJPb paling lambat tanggal 13 Juli 2023 sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan nilai Deviasi Halaman III DIPA.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi bersama antara KPPN Pati dan satker terkait penyusunan Laporan Keuangan dan Revisi Halaman III DIPA. Dengan penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas data Laporan Keungan serta Kualitas Pelaksanaan Anggaran.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search